Jangan Asal Memadukan Hoodie dan Busana Harian - Male Indonesia
Jangan Asal Memadukan Hoodie dan Busana Harian
MALE ID | Looks

Tampil gaya tak mesti banyak biaya, karena Anda bisa memanfaatkan pakaian yang ada dan cermat dalam memadukannya agar terlihat trendi, salah satunya hoodie. Ya, item ini sudah lazim menemani keseharian kaum adam.

Photo by A L L E F . V I N I C I U S Δ on Unsplash

Hoodie ternyata punya sejarah panjang, sejak label busana olahraga Champion membuat sweatshirt di awal 1930-an. Kini, hoodie yang nyaman bisa Anda pakai untuk menciptakan gaya kasual nan stylish.

Jika Anda hendak membelinya, jangan lupa memprioritaskan beberapa hal, terutama kualitas. “Saat membeli hoodie, lihat kualitas, ukuran yang pas di badan dan versatile,” ujar Sean Venturi, Co-founder Venroy di Sydney, Australia.

Pertanyaannya, bagaimana caranya tampil gaya dengan hoodie? Beberapa hoodie memiliki detail ritsleting yang didesain agar bisa dibuka atau ditutup.

Hoodie jenis ini juga lebih mudah dilepas tanpa membuat rambut berantakan. Sedangkan pullover hoodie cenderung lebih longgar dan menutup leher.

“Anda bisa memilih sesuai gaya busana favorit. Intinya, hoodie adalah tentang kenyamanan,” tutur Sean.

Selain itu, coba gunakan hoodie yang pas di badan dengan bagian bahu rapat dan bagian samping pas di perut. Hoodie yang menggelembung akan membuat tampilan menjadi lebih tua dan berantakan.

Saat dipadukan bersama pakaian lain seperti jas atau jaket, hoodie semacam ini bakal terlihat berantakan, menumpuk dan bergulung.

Namun, jika hoodie dijadikan outwear, Anda bisa memilih yang sedikit lebih longgar. Setiap pria sudah wajib memiliki satu hoodie yang pas di badan dan satu lagi berukuran longgar.

Sekali lagi, pikirkan unsur kenyamanan. Hoodie yang pas di badan bukan berarti terlalu ketat. Sebab, ketika memakai baju dalam berlengan panjang, Anda tidak akan merasa nyaman.

Bahan hoodie
Bahan paling umum dan terbaik adalah katun jersey. Bahan ini disukai oleh para atlet dan pria urban. Katun mampu menahan masuknya udara sehingga membuat pemakainya merasa lebih hangat.

Selain sisi kenyamanan, bahan katun juga mampu menyerap keringat namun tetap memudahkan kulit untuk bernapas pada suhu udara hangat.

Loopback cotton pun dapat menjadi alternatif. Sean menyarankan agar memilih hoodie yang fully fashioned atau pas di badan, tidak sekadar menggunakan kain yang dipotong dan dijahit. Kashmir merupakan salah satu bahan paling nyaman dan tampak elegan.

“Pilih bahan campuran kashmir dan katun yang lembut dan tahan lama. Karena dijahit dengan waffle knit, bahan itu juga memungkinkan kulit lebih nyaman,” katanya. [GP]

SHARE