4 Destinasi Wisata Eksotis di Tanjung Bira - Male Indonesia
4 Destinasi Wisata Eksotis di Tanjung Bira
MALE ID | Relax

Musim liburan sudah semakin dekat, dan buat Anda yang sedang merencanakannya bersama pasangan, kenapa tidak memilih Tanjung Bira sebagai destinasi wisata selanjutnya?

Fabio Achilli/flickr

Berada di Kabupaten Bulukumba, sekitar 200 kilometer dari kota Makassar, Sulawesi Selatan, Tanjung Bira menawarkan pesona alam yang menawan. Pantai pasir putih berselimut air laut biru menciptakan kesan elegan bagi siapa saja yang datang.

Bahkan, Anda juga bisa berkunjung ke tempat pembuatan kapal Phinisi yang tersohor di pinggir pantai, sembari menunggu matahari terbenam. Apa cuma itu saja yang dapat Anda lakukan di sana? Of course not. Berikut 4 destinasi wisata eksotis di Tanjung Bira untuk liburan mesra dengan pasangan.

Pulau Liukang

Ketika mendengar Pulau Liukang, hal utama yang pasti terlintas adalah keindahan bawah lautnya. Ya, pulau yang terletak tidak jauh dari Tanjung Bira ini menawarkan wisata bawah laut dengan biota alam luar biasa. Anda bisa snorkeling sembari ‘menyapa’ beragam terumbu karang hingga ikan-ikan kecil di dalamnya.

Pulau Kambing

Selain Pulau Liukang, Tanjung Bira juga punya spot snorkeling yang tidak kalah keren, yaitu Pulau Kambing. Terletak 20 menit dari Pantai Tanjung Bira, keindahan alam bawah laut dipadukan tebing-tebing terjal membuat Pulau Kambing terlihat elegan. Air laut di pulau ini cukup terkenal, karena warna biru kristalnya.

Tebing Apparalang

Mau pergi ke pantai yang penuh dengan tebing memukau? Sempatkan mampir ke Tebing Apparalang. Di sini, Anda bakal disambut oleh air laut biru jernih serta pemandangan biota laut mengesankan.

Deburan ombak yang santai dapat Anda manfaatkan untuk snorkeling maupun bersantai di atas pelampung. Tantang adrenalin Anda dengan melakukan cliff jump dari ketinggian tujuh meter.

Pantai Ujung Tiro

Buat Anda yang belum puas main di Pantai Tanjung Bira, bisa merapat ke Pantai Ujung Tiro. Hal menarik di sana, tentunya hamparan pantai bertebing serta lautan biru yang mengelilinginya.

Pesona karang bawah laut di Pantai Ujung Tiro dapat dinikmati dari atas permukaan, bukti betapa jernihnya air laut di sini. Banyak wisatawan berkunjung hanya untuk menyaksikan keindahan sunset dari pantai ini. [GP]

SHARE