Panic At The Disco Nekat Ambil Jalur Musik Baru - Male Indonesia
Panic At The Disco Nekat Ambil Jalur Musik Baru
MALE ID | News

Setelah sukses melepas album terbaru bertajuk Pray for the Wicked pada bulan Juni 2018 lalu bersama Panic At The Disco, sang vokalis, Brendon Urie, dikabarkan tengah membuat proyek musik yang berbeda.

wikimedia commons

Brendon Urie bahkan memberikan indikasi, jika kemungkinan besar Panic At The Disco akan berubah secara drastis dari segi musikalitas.

Sebagaimana dikabarkan sejumlah media musik di Amerika Serikat, vokalis yang selalu tampil dengan gaya elegan ini bakal menggarap musik metal. Belum diketahui secara pasti apakah proyek tersebut terkait materi baru Panic At The Disco atau tidak. Yang jelas, Brendon ingin membuat setiap album PATD memiliki variasi.

“Saya selalu ingin karya saya beragam. Album Panic! memang terdengar berbeda dan mempunyai karakter, estetika dan citra album sendiri. Namun saya masih merasa dapat berbuat lebih banyak,” tutur Brendon seperti dikutip dari NME.

“Dari lagu ke lagu dalam satu album, saya mengira hal-hal dapat berubah lebih drastis.  Ke depannya, saya ingin bikin musik metal. Saya sebenarnya baru saja memainkan satu lagu berjudul The Calendar bersama band saya (Panic at the Disco) dalam versi metal. Itu membuat kami bersemangat,” tutur dia lagi.

Seperti telah diketahui bersama, The Calendar adalah salah satu lagu Panic At The Disco yang masuk ke dalam album penuh ketiga bertajuk Vices & Virtues, dirilis pada tahun 2011 melalui label rekaman.

Sedangkan abum baru mereka, Pray for the Wicked yang rilis pertengahan 2018 lalu mendapat sambutan sangat meriah, baik dari penikmat musik maupun kritikus. Memang, Brendon Urie bersama Panic At The Disco kerap memadukan beberapa gaya bermusik di setiap karyanya.

Kepada Rock Sound, Brendon menyebutkan jika ia merasa perlu lebih beragam perihal musikalitas. Album PATD terdengar berbeda antara satu sama lain, entah dari segi estetika maupun image, namun dirinya menganggap bisa berbuat lebih baik lagi.

Di samping itu, Brendon juga mengungkap rencana merilis lagu The Calendar di SoundCloud dalam waktu dekat. Kira-kira bakal seperti apa ya? Kita tunggu saja kalau begitu. [GP]

SHARE