Album Baru Penuh Kekesalan dari Jonas Blue - Male Indonesia
Album Baru Penuh Kekesalan dari Jonas Blue
MALE ID | News

Karier Jonas Blue di dunia musik beberapa tahun terakhir meningkat, terutama usai membawakan lagu berjudul Fast Car yang dinyanyikan bersama Dakota. Berawal dari seorang Disc Jockey (DJ), ia beralih menjadi produser dan penulis lagu terkenal.

wikimedia commons

Sejatinya, Fast Car yang dibawakan oleh Jonas Blue merupakan lagu milik Tracy Chapman, penyanyi tropical house ternama asal Amerika Serikat. Namun menariknya, versi Jonas sukses mengalahkan versi aslinya di dalam urusan chart. Jonas mampu membawa Fast Car bertengger di posisi pertama tangga lagu AS.

Beberapa waktu lalu, Jonas juga merilis album baru bertajuk Blue. Album ini berisi sejumlah single lama dan baru yang siap menjadi hits. Mulai dari lagu Rise (hasil kolaborasi bersama Jack & Jack, serta Polaroid yang merupakan karyanya dengan Liam Payne, mantan personel One Direction.

Hampir bisa dipastikan, Jonas Blue selalu berkolaborasi bersama artis papan atas dalam menciptakan lagu. Saat diwawancarai oleh Standard UK, dirinya mengatakan, hal ini adalah tantangan terberat bagi seorang DJ.

Banyak orang yang menilai bahwa setiap karyanya hanya sebatas usaha Jonas Blue mendompleng ketenaran di balik para artis besar. Padahal faktanya tidak demikian. Ia sudah membuat lagu yang memiliki musikalitas tinggi.

“Saya ingin lebih mengeksplor talenta baru dan sangat bahagia melihat banyak dari mereka yang akan muncul nantinya,” ujar dia kepada Standard UK.

Selain itu, ia juga menyebutkan apabila para penggemar, khususnya musik EDM yang memang kebanyakan diciptakan oleh para DJ, harus lebih menghargai arti sebuah musik. Sebuah lagu yang baik layak mendapatkan apresiasi tinggi tanpa harus melihat siapa penyanyi di dalamnya.

Ketika banyak sekali single dari Jonas Blue laris manis di pasaran, rupanya sebagian pihak beranggapan bahwa ia adalah one hit wonder. Menanggapi stigma negatif tersebut, Jonas akhirnya memutuskan untuk merilis sebuah album.

“Apakah saya tidak bisa disebut sebagai musisi karena hanya mengeluarkan single? Oke, saya akan membuat sebuah album,” tutur Jonas.

Setelah peluncuran album terbarunya, Jonas juga mengumumkan telah mengeluarkan label rekamannya sendiri dengan nama Jonas Blue Music. [GP]

SHARE