Lamborghini Urus: Menghadirkan Sports Car Keluarga | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Lamborghini Urus: Menghadirkan Sports Car Keluarga
Kontributor | Whats Up

Jakarta 6 Desember 2018 – Biasanya bagi pecinta mobil kencang seperti Lamborghini. Biasanya, yang terlintas dibenak adalah mobil ceper, raungan mesin yang galak, dan hanya memiliki 2 tempat duduk(2 seater), atau 4 tempat duduk namun baris ke dua yang sangat sempit.Dalam acara release di Pacific Place Jakarta, dihadiri oleh Mr. Matteo Ortenzi CEO Lamborghini Asia Pasific, kini Lamborghini mengeluarkan SSUV (Super Sport Utility Vehicle) pertama di Dunia, yakni Lamborghini Urus.

LamborghiniMr. Matteo Ortenzi

SUV Terkencang di Kelasnya.
Lamborghini Urus mengklaim menjadi mobil SUV terkencang di kelasnya. Dengan mesin berkapasitas 4.000 CC, twin turbo engine. Yang dapat menghasilkan 650 HP (478 kW) pada 6.000 rpm, maks : 6.800 rpm.  Dan menghasilkan torsi maksimal 850 Nm pada 2.250 rpm. Urus memiliki weight to ratio at 3.38kg/Hp.

Dengan spesifikasi gaharnya, Urus dapat berakselerasi dari 0-100km/h, dalam 3.6 detik, 0-200km/h, 12.8 dalam 12.8 detik. Dan dapat meraih top speed 305km/h, ini merupakan SUV terkencang di kelasnya.

Lamborghini Urus-Male IndonesiaLamborghini Urus : SSUV Pertama

Urus Cocok Untuk Daily Sports Car
Lamborghini Indonesia mengklaim, bahwa Urus sudah memiliki peminat. Urus yang masuk di kategori SSUV, yang memiliki ground clearance tinggi dan memiliki 4 atau 5 tempat duduk(tergantung pemesanan), tidak menutup kemungkinan bahwa Urus memiliki pelanggan yang sudah berkeluarga, namun ingin membawa keluarganya bersama – sama menaiki sports car. Dan Lamborghini Urus masih sangat cocok untuk daily car.

“Biasanya, mobil Sports tempat duduknya berapa si? Kalau isinya Cuma 2 tempat duduk, keluarganya mau taro dimana?” ungkap David M Pangemanan CRM and Sales Executive Lamborghini Jakarta,

Lamborghini Urus-Male Indonesia

Sudah Memiliki Banyak Peminat
Terhitung pada tahun 2018 ini, Urus sudah laku sebanyak kurang lebih 8 unit. Satu diantaranya sudah sampai dan dipamerkan di showroom Pacific Place Jakarta. Dan sisanya masih proses indent. Menurut David M Pangemanan, jika ditanyakan harga masih bisa memberikan harga estimasi. “Kalau mau nanyain harga, kami masih kasih estimasi, sekitar Rp. 8,5 Milyar, itu masih estimasi belum, masih perhitungan kotor” Ucap David.

Lamborghini Urus-Male IndonesiaLamborghini Urus : Pure Lamborghini DNA

Dan pemesanan pada tahun ini, sudah ditutup dan akan dibuka kembali pada awal tahun 2019. **[MM]

SHARE