Menemukan Hal ini di Kantor? Segera Resign! | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Menemukan Hal ini di Kantor? Segera Resign!
Gading Perkasa | Works

Menikmati pekerjaan yang dijalani di kantor adalah hal positif, namun terlepas dari itu tidak sedikit orang mempunyai pemikiran stop bekerja di benak mereka. Fenomena seperti ini sering dijumpai di sebuah perusahaan. Mengapa demikian?

stop bekerja Photo by Valeriy Khan on Unsplash

Seperti yang telah diketahui oleh setiap orang, pekerjaan tidak hanya dipandang sebagai rutinitas semata. Para pelakunya tentu membutuhkan rasa nyaman agar mereka betah bekerja di kantor. Sama halnya dengan Anda. Bila tidak memperoleh rasa nyaman, tinggal menunggu waktu saja sebelum Anda stop bekerja dan mencari perusahaan lain.

Terkadang, rasa nyaman menjalani pekerjaan di kantor tidak serta-merta membawa kebaikan bagi Anda. Walaupun Anda sangat menyukai pekerjaan itu sekalipun. Karena, masih banyak faktor yang berpotensi merugikan diri Anda kelak. Bisa jadi Anda tidak menyadarinya saat ini. Lalu bagaimana dengan esok, lusa dan tahun depan?

Beberapa poin di bawah ini akan menjelaskan faktor-faktor yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk stop bekerja dan beralih perusahaan atau menggapai hal lain yang berarti di hidup Anda. Antara lain:

Tidak berkembang/stuck
Katakanlah Anda mencintai sebuah pekerjaan. Namun, Anda berkutat di titik itu-itu saja dan tidak berkembang. Wawasan Anda juga tidak bertambah. Yakin masih ingin bertahan? Sudah seyogyanya pekerjaan yang Anda geluti bisa menambah pengetahuan dan pengalaman bagi diri Anda.

Perhatian atasan Tidak Peduli Nasib Karyawannya
Biasanya para pekerja terlambat menyadari poin ini. Pahamilah, tak ada gunanya bekerja keras selama pekerjaan Anda tidak dihargai atasan. Buat apa membuang waktu mengabdi pada atasan yang masa bodoh terhadap Anda. Segera pindah ke kantor yang lebih baik.

Kehidupan Anda terbengkalai
Bila pekerjaan membuat Anda seolah tidak mempunyai kehidupan apalagi waktu sosialisasi terbengkalai, solusinya hanya satu. Segera resign. Robot saja perlu beristirahat dan tidak bisa digeber untuk melakukan pekerjaan terus-menerus. Sama halnya dengan Anda. Anda juga punya kehidupan yang harus diperjuangkan.

Minimnya pendapatan
Anda sudah lama bekerja di sebuah kantor dan penghasilan tak kunjung meningkat. Padahal, begitu banyak kontribusi yang telah Anda berikan pada perusahaan. Anda juga sudah berkomunikasi dengan atasan perihal kenaikan gaji namun tidak pernah digubris. Segera bereskan meja kerja dan ajukan surat pengunduran diri. Carilah perusahaan yang bisa menghargai Anda secara pantas. Kebutuhan manusia selalu meningkat hari demi hari.

Menggapai cita-cita
Setiap orang tentu mempunyai cita-cita dan berusaha keras menggapai apa yang mereka ingini dalam hidup. Bisakah Anda mendapatkannya di tempat Anda bekerja sekarang? Kalau jawabannya tidak, Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan. Get out!**GP

SHARE