Baru Jadian, Tunda Pasang Foto Pasangan di Medsos - Male Indonesia
Baru Jadian, Tunda Pasang Foto Pasangan di Medsos
MALE ID | Relationships

Bagi sebagian orang, media sosial bukan hal yang terlalu penting. Yang lainnya bisa jadi sangat insecure akan hal ini. Sehingga tak sedikit atas persoalan ini menjadi pemicu dalam sebuah hubungan.

Maxpixel.net

Pria memang terkadang sedikit ogah-ogahan untuk memasang foto kekasihnya di media sosial, justru sebaliknya, sehingga itulah pemicu yang kerap dialami. Namun, sebagai pria Anda tidak perlu merasa berasalah. 

Karena menurut ada banyak alasan seseorang tak mau memperlihatkan pasangannya di media sosial. Ada yang niatnya memang ingin mengejutkan atau juga ingin bebas. Kemudian alasan lainnya adalah masih bermasalah dengan pasangan, sehingga belum siap untuk mengakui pasangan di media sosial. 

Tetapi lamban laun memang untuk menjaga perasaan si dia perlu rasanya untuk memposting foto bareng si dia. Tetapi kapan waktu yang tepat untuk itu?

Pada tahun 2014 riset dari Pew Research Center menunjukkan bahwa 45 persen generasi milenial percaya bahwa akun media sosial punya dampak bagi sebuah hubungan asmara. Sebanyak 20 persen di antara responden riset mengatakan bahwa hal tersebut punya dampak yang buruk.

Untuk menghindari dampak buruk medsos, maka harus tahu kapan sebaiknya memajang foto kekasih atau bersama kekasih di Instagram. Kepada elite daily, pakar kencan online Julie Spira memperkirakan waktu yang baik tersebut adalah 6 minggu sampai 2 bulan setelah jadian.

Menurut Spira, menunggu beberapa waktu memajang foto dengan kekasih di Instagram merupakan langkah aman agar tak ada persepsi macam-macam. “Jika Anda baru saja mengakhiri hubungan dan memulai pacaran lagi tanpa jeda waktu lama, memasang foto (secara publik) dapat membingungkan teman-teman,” kata Spira.

“Ketika suatu hubungan baru dijalin, mungkin saja tidak bertahan lama, sehingga memposting foto kekasih lalu menghapusnya kemudian (karena langsung putus), tidak sepadan dengan rasa malu yang ditanggung,” tambah Spira.

Selain itu, kata dia melanjutkan, ketika Anda terburu-buru memasang foto bersama kekasih baru Anda, misalnya. Anda juga dapat memberikan efek yang membuat sakit sang kekasih lama Anda. Apalagi Anda mengetahui kekasih lama Anda belum bisa berpaling ke lain hati.

Meskipun begitu, apa yang dikatakan Spira adalah saran. Spira mengatakan bahwa bila Anda dan kekasih Anda sama-sama tak ada masalah dengan masa lalu atau sudah sepakat soal memposting foto bersama di Instagram, ya memang tidak masalah. *** (SS)

SHARE