Spot Terbaik untuk Rayakan Pergantian Tahun | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Spot Terbaik untuk Rayakan Pergantian Tahun
Gading Perkasa | Relax

Menghabiskan akhir tahun bersama wanita idaman di spot yang istimewa menjadi keinginan tiap pria. Anda tentu tak ingin melewatkan pergantian tahun dengan pengalaman minim kesan karena lokasi merayakan tahun baru yang salah kan?

Walau masih cukup lama, tak ada salahnya Anda mulai merencanakan liburan bareng pasangan. Simak sejumlah rekomendasi kami terkait spot wisata untuk merayakan pergantian tahun.

Valparaiso (Chili)

Rodrigo Quezada/flickr

Bagi MALEnials yang ingin melihat kemeriahan pesta tahun baru terbesar di kawasan Amerika Latin, Anda harus datang ke pelabuhan Valparaiso di Chili. Menjelang pergantian tahun, masyarakat dan wisatawan akan berkumpul di pantai untuk melihat pertunjukan kembang api dan berpesta hingga matahari terbit.

Yang unik, di pesta itu nyaris semua pengunjung memakai pakaian dalam berwarna kuning sembari makan anggur sebanyak-banyaknya saat tengah malam. Tujuannya agar kita mendapat keberuntungan di tahun yang baru.

Bahama

Errol Bodie/flickr

Masih di kawasan Amerika, perayaan tahun baru di Bahama berlangsung meriah. Pasalnya, ada Junkanoo Street Parades, sebuah parade untuk memulai pesta tahun baru yang diadakan di pantai.

Di parade ini, Anda dapat melihat orang-orang berjalan ke pantai sambil memainkan musik, memakai kostum beraneka bentuk dan warna. Sekaligus melihat kembang api yang diluncurkan dari tiap bagian pulau.

Bratislava (Slovakia)

wikimedia commons

Bratislava, ibukota Slovakia punya banyak tempat unik dan indah untuk dijelajahi dengan arsitektur bangunan bergaya Gothic, Baroque dan Renaissance.

Saat pergantian tahun, masyarakat akan berkumpul di kawasan kota tua dan beramai-ramai memainkan rehtacka, mainan dari kayu yang bisa menimbulkan suara bising. Tradisi ini dilakukan sebagai perlambang lepasnya energi negatif dari tahun sebelumnya.

Ko Pha Ngan (Thailand)

Davidlohr Bueso/flickr

Masuk ke kawasan Asia, perayaan tahun baru di Thailand tidak kalah menarik dengan Amerika atau Eropa. Pulau Ko Pha Ngan sudah dikenal sebagai salah satu titik pesta paling meriah di malam tahun baru.

Puluhan ribu party goers akan berkumpul dan berpesta, lengkap dengan hentakan musik di tiap bar yang ada di pantai.

Pulau Weh (Sabang, Indonesia)

Hirmawan Mahmud/flickr

There’s no place like home. Di Indonesia, ada spot menarik untuk merayakan pergantian tahun. Pulau Weh mungkin tidak cukup spektakuler ketimbang lokasi lain dalam hal menyaksikan pesta kembang api. Namun, lokasi ini bisa dipilih karena terdapat titik 0 Indonesia. Tahun baru diawali dari 0, kira-kira itu makna filosofisnya.

Lima lokasi di atas punya keunikan masing-masing. Dijamin, Anda akan memperoleh liburan yang berkesan bersama si dia. Let’s jump to the party! [GP]

SHARE