Usir Hawa Dingin dan Fashionable dengan Peacoat - Male Indonesia
Usir Hawa Dingin dan Fashionable dengan Peacoat
MALE ID | Looks

Saat hawa dingin begini, item fashion yang Anda kenakan juga harus disesuaikan. Tampil trendy memang wajib bagi pria, tapi jangan sekali-kali Anda mengabaikan kenyamanan.

Photo credit: English Girl at Home on Visualhunt.com / CC BY-NC-ND

Salah satu item fashion yang umum dipakai saat hawa dingin menerpa adalah peacoat. Biasanya, peacoat dibuat dari bahan yang tebal dan fungsinya mirip seperti mantel, yakni untuk menghangatkan. Ini dia hal-hal yang perlu MALEnials tahu tentang peacoat.

Ragam Jenis Peacoat
Kendati fungsinya sama, yakni menghangatkan tubuh, namun desain peacoat terbagi menjadi tiga macam. Yang pertama adalah classic peacoat. Jenis peacoat satu ini merupakan yang paling banyak ditemui di pasaran.

Model classic peacoat mempunyai potongan double breasted, sehingga membuat tubuh pemakainya lebih hangat. Biasanya juga terdapat kerah yang lebar untuk menjaga leher dari hawa dingin.

Selanjutnya ada bridge peacoat. Desainnya hampir sama seperti classic peacoat, namun biasanya lebih panjang bahkan hingga sampai selutut.

Peacoat ini didesain khusus bagi para pekerja yang pulang larut malam, dimana mereka harus berhadapan dengan udara malam nan dingin.

Terakhir yakni single breasted peacoat. Desain dari single breasted peacoat hanya punya satu baris kancing, sehingga terkesan lebih santai. Peacoat ini umumnya dipakai oleh para pekerja yang ingin tampil casual tapi tubuh tetap hangat.

Cara Memakai Peacoat
Harap digarisbawahi, peacoat juga bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk mix and match. Sebab, fungsi peacoat pada dasarnya adalah mantel, maka Anda perlu memakai kaus sebagai dalaman.

Jika cuaca teramat dingin, Anda dapat memakai sweater dengan motif bergaris biar tubuh Anda senantiasa hangat. Atau bisa juga memadukannya bersama roll neck shirt.

Warna yang umum dipakai untuk peacoat adalah hitam dan navy. Kedua warna ini terkesan netral dan hampir bisa sejalan dengan apapun warna outfit yang Anda pakai.

Pada bagian bawahan, pakai saja celana chino. Kalau ingin yang lebih casual, celana denim berwarna lebih cerah juga bikin Anda stylish.

Jadi, tertarik mencoba peacoat? Jangan lupa tambahkan sepatu pantofel atau chukka boats guna menyempurnakan padu padan peacoat Anda. [GP]

SHARE