Kembalinya Parkdrive Dengan Single “Cahaya” | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kembalinya Parkdrive Dengan Single “Cahaya”
Kontributor | Whats Up

Jakarta, 30 November 2018 – Mungkin Anda masih mengingat lagu yang berjudul “Biarkan” oleh Parkdrive yang pernah tenar pada tahun 2000an. Jika Anda penasaran dengan karyanya sekarang? Kini band Parkdrive  kembali muncul ke permukaan setelah rampung menyelesaikan single terbarunya yaitu “Cahaya”.

Parkdrive - Male IndonesiaDari kiri ke kanan : Rayendra Sunito, Mikuni Gani, Juno Adhi, Olive Latuputty

Kini Tampil Dengan Formasi Baru
Parkdrive dengan genre gabungan antara Jazz, R&B, Soul and Funk, kembali melengkapi dunia musik setelah 10 tahun vakum. Kini, dengan formasi terbarunya Parkdrive siap menghibur penikmat music jazz. Parkdrive kembali dengan 4 personil yaitu Juno Adhi (synthesizer & terompet), Rayendra Sunito (drum), Mikuni Gani dan Olive Latuputty (vokalis). Sebenarnya, setelah 10 tahun lamanya Parkdrive ‘berpisah’ atau tidak berkarya bersama, mereka mengaku sudah sangat ingin kembali berkarya bersama secara utuh. Namun, pasti ada aja kegiatan lain yang menghalangi Parkdrive untuk kembali berkarya bersama.

Lagu Cahaya Untuk Kesatuan Indonesia
Waktu penulisan dan produksi lagu Cahaya diproduksi pada tahun 2016. Lagu ini dibuat memiliki tujuan agar konflik isu agama dan politik yang kala itu sangat memuncak, bisa kembali mencair, dan kembali merangkul semua masyarakat Indonesia, walaupun memiliki perbedaan pendapat.

“Kami berharap melalui lagu Cahaya ini pendengar dapat menerima makna yang ingin kami sampaikan. Maknanya supaya kita dapat lebih menerima semua kejadian dan merubahnya menjadi lebih bersemangat dalam menyebarkan energy yang positif kepada diri sendiri, maupun sesame. Semoga lantunan melodi di lagu ini para pendengar dapat tersenyum bahagia”. Ungkap sang peniup terompet, Juno Adhi.

Lagu Cahaya ditulis oleh Parkdrive sendiri, dan telah berkolaborasi dengan musisi lain seperti Barry Likumahuwa (electric bass) dan Adrian Rahmat Purwanto (synthesizer dan keyboard­)

Sejarah Terbentuknya Parkdrive Dengan Single “Sekedar Cinta”
Berawal dari Rayendra Sunito (drum) dan Juno Adhi (synthesizer & terompet) yang keduanya lulusan dari Berklee Music College, kemudian merangkul Mikuni Gani sang Vokalis, Parkdrive melahirkan single pertamanya dengan Single “Sekedar Cinta” yang bergenre Jazz, Pop, R&B, Soul, dan Funk di tahun 2005. Dan nama Parkdrive melambung dan popular mengudara di beberapa stasiun radio Indonesia. Parkdrive juga kerap tampil di beberapa acara besar, maupun acara sekolah. Beberapa diantaranya, Bali Jazz Festival 2005, Jazz Goes to Campus, dan juga di Jakarta International Java Jazz Festival dari tahun 2005 – 2010.

Dengan kembalinya Parkdrive dengan single Cahaya yang sudah release, kini Parkdrive sedang menggarap album ke – 3 dengan harapan bisa kembali mengudara pada bulan Maret 2019..

Penasaran dengan single Cahaya? Sekarang anda sudah dapat menikmati di streaming music online seperti Spotify, iTunes, Joox, Deezer.

SHARE