Lakukan Ini Dengan Pasangan Dijamin Tidur Nyenyak | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Lakukan Ini Dengan Pasangan Dijamin Tidur Nyenyak
Gading Perkasa | Sex & Health

Apakah Anda termasuk ke dalam kategori pria yang sering mengalami penyakit insomnia? Jika hal itu benar adanya, jangan pernah mengabaikan penyakit tersebut, apalagi membiarkannya berlarut-larut.

berhubungan intim - Male Indonesiapexels.com

Sebagaimana telah diketahui bersama, waktu tidur kurang dari enam jam di malam hari dapat memicu berbagai dampak negatif pada tubuh dan otak. Namun parahnya, mereka yang tidur kurang dari enam jam mengatakan bahwa itu sudah cukup. Faktanya, hal ini tidak bisa dibilang layak.

Segala solusi untuk mengatasi masalah penyakit insomnia telah sering ditawarkan. Mulai dari yoga, memperhatikan tipe kasur yang dipakai, menggunakan bantal khusus, menghindari jenis makanan tertentu sebelum waktu tidur, serta pijatan relaksasi.

Kendati demikian, sebuah studi terbaru yang digelar oleh Forbes menyebutkan bahwa obat yang paling manjur mengobati insomnia adalah bertempur di atas ranjang. Ya, berhubungan intim bisa menjadi solusi.

Menurut Laura Berman, seorang direktur di Berman Center, penyebab utama seseorang susah tidur atau insomnia yaitu tekanan dan stres berkelanjutan.

“Stres yang dibawa ke tempat tidur membuat otak terus bekerja. Anda pergi tidur. Anda stres. Otak semakin tegang. Hasilnya, Anda stres karena takut tak bisa terlelap, yang mana mengakibatkan Anda semakin susah tidur,” ujar Berman pada NBC.

Oleh karena itu, ia menganjurkan agar Anda setidaknya meluangkan waktu berhubungan intim dengan pasangan sesaat sebelum tidur. Pasalnya, hubungan intim akan melepaskan zat endorfin yang bikin Anda merasa baik dan bahagia pada diri sendiri.

“Berbagi pijatan atau saling memijat juga sangat ampuh untuk membantu Anda tidur di malam hari,” tutur dia.

Selain itu, Berman mengatakan bahwa dirinya sempat melakukan studi mengenai fenomena penyakit insomnia di tengah-tengah peradaban modern. Hasilnya, tingkat penderita insomnia sangat tinggi, khususnya di negara yang tengah berkembang dan negara maju.

Lebih lanjut Berman menyebut, dari hasil studinya ditemukan, ciuman dan pelukan dengan pasangan cukup efektif dalam meredakan stres maupun konflik yang berkecamuk di pikiran.

“Jadi, ketimbang Anda membeli kasur mahal atau obat-obatan tertentu untuk mengatasi penyakit insomnia, lebih baik coba perbanyak ciuman, pelukan, dan seks bersama pasangan,” ujar Berman. [GP]

SHARE