Wajib Anda Lakukan di Tiap Musim Liburan Amsterdam | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Wajib Anda Lakukan di Tiap Musim Liburan Amsterdam
Gading Perkasa | Relax

Di kota Amsterdam, Anda dapat menikmati suasana yang tenang dan berbagai atraksi wisata menarik. Sebut saja bangunan bersejarah, museum, hingga kanal yang memanjakan mata.

Pixabay

wisatawan asing seringkali menjadikan kota Amsterdam sebagai gerbang utama untuk memulai tur keliling Eropa. Pasalnya, selain pengajuan visa yang lebih mudah, tiket pesawat menuju Amsterdam pun cenderung lebih terjangkau ketimbang kota-kota lain di Benua Biru.

Akan tetapi, sebelum berangkat, sebaiknya MALEnials tahu kapan waktu terbaik berlibur ke sana. Kota Amsterdam mengalami empat pergantian musim, sehingga atraksi yang disuguhkan di tiap musim juga berbeda.

Musim Dingin
Musim dingin di Amsterdam terjadi pada Desember hingga Maret. Selama rentang waktu tersebut, terutama mendekati Hari Natal dan Tahun Baru, atmosfer kota terlihat berbeda dari biasanya.

Jalanan di Amsterdam akan dihiasi aneka dekorasi natal. Pertokoan-pertokoan di pinggir jalan berhiaskan gemerlap lampu.

Christmas Market, konser musik klasik, sampai pertunjukan sirkus bermunculan di beberapa sudut kota dalam rangka menyambut Natal. Ada pula Amsterdam Light Festival yang rutin digelar akhir bulan November hingga awal Januari.

Ketika berkunjung ke Amsterdam pada musim dingin, Anda bisa mencoba permainan ice skating di Leidseplein Square atau Museumplen.

Kalau Anda penggemar seni dan sejarah, kunjungi museum-museum yang tersebar di Amsterdam, apalagi sebagian besar museum menggelar pameran pada musim dingin.

Musim Semi
Musim semi di Amsterdam terjadi pada Maret sampai Juni. Suhu udara di sana akan terasa lebih hangat, yakni sekitar 15 derajat Celcius.

Ini waktu yang tepat untuk melihat bunga tulip, yang bermekaran di akhir Maret sampai pertengahan Mei. Serunya lagi, musim ini bukan peak season. Dengan demikian, harga tiket pesawat dan hotel relatif terjangkau.

Musim Panas
Nah, kalau musim panas menjadi peak season di Amsterdam. Wisatawan yang datang sangatlah beragam, dari negara Eropa lain hingga benua Asia.

Mereka berkunjung ke Amsterdam pada musim panas karena matahari bersinar cukup cerah dan suhu udaranya terasa hangat, yakni sekitar 20 sampai 25 derajat Celcius.

Harga tiket penerbangan di peak season biasanya lebih tinggi ketimbang musim lainnya. Sebaiknya hindari berkunjung ke Amsterdam dari bulan Juni hingga September kalau Anda tidak mau dihadapkan dengan melambungnya harga tiket pesawat dan hotel.

Musim gugur
Musim gugur adalah waktu menyenangkan untuk berkunjung ke Amsterdam, berlangsung mulai bulan September sampai Desember. Keadaan cuacanya tidak jauh berbeda dengan musim semi, hanya saja siang hari lebih pendek dan daun mulai berguguran guna menyambut datangnya musim dingin.

Selain menawarkan pemandangan kota berupa guguran daun berwarna merah, alasan lain yang membuatnya menjadi waktu terbaik ke Amsterdam yaitu musim ini termasuk low season.

Bila Anda datang di bulan Oktober atau November, Anda bahkan dapat menghemat biaya tiket pesawat ke Amsterdam hingga 8,4 %. Sungguh menyenangkan, bukan? [GP]

SHARE