Inspirasi Klasik dan Praktis dengan Chukka Boots - Male Indonesia
Inspirasi Klasik dan Praktis dengan Chukka Boots
MALE ID | Looks

Pada dasarnya, pria selalu menerapkan penampilan yang praktis, serta ingin memakai item yang bisa dipakai kapan pun, hal itu akan mereka peroleh ketika memiliki chukka boots.

wikimedia commons

Model sepatu yang bentuknya sekilas mirip seperti desert boots ini dapat digunakan untuk beragam tampilan. Meskipun terlihat klasik, bukan berarti chukka boots tidak stylish.

Berikut cara-cara agar MALEnials bisa keren dalam balutan klasik saat pakai chukka boots.

Tampilan Casual ala Double Denim
Chukka boots dikenal mampu menjadi item statement bagi penampilan casual, terlebih saat dipadukan bersama celana jeans. Inspirasi padu padan pertama adalah memakai sepatu tersebut bertema double denim. Anda cukup melengkapinya dengan jaket dan celana berbahan denim.

Pakai kedua bahan denim yang berbeda disertai detail tambahan pada jaket dan celana. Sebagai pelengkap, tambahkan kemeja putih berpotongan rileks agar dapat menetralkan penampilan.

Smart Casual Bertema Monokrom
Anda juga bisa sedikit lebih rapi saat memakai chukka boots. Mengingat sepatu tersebut bentuknya agak klasik. Coba pilih bahan suede pada sepatu untuk memperoleh kesan elegan.

Lalu, lengkapi dengan blazer sebagai luaran yang menegaskan kesan rapi. Celana jeans masih dapat dipilih, namun coba terapkan tema monokrom. Caranya memberi beragam tone warna sejenis.

Gaya Bisnis
Tidak hanya bermain di akhir pekan, chukka boots bisa Anda kenakan saat pergi ke kantor. Gaya bisnis kasual sah-sah saja diterapkan, selama bahan utama sepatu adalah kulit. Selain itu, pastikan warna sepatu agak gelap supaya penampilan Anda office appropriate.

Pakaian turut berpengaruh. Jadi pilih pakaian yang berpotongan sharp dan smart. Misalnya sweater sebagai luaran kemeja dan celana bahan, demi kesan rapi dan santai.

Gaya nautical
Inspirasi padu padan berikutnya adalah menerapkan warna-warna khas nautical. Kenakan pakaian berwarna putih dan biru yang tetap terasa sejuk meski cuaca sedang panas. Warna-warna tersebut memang identik dengan summer style, tapi Anda bisa memakainya kapan saja.

Guna mengurangi nuansa pantai, pilih grandad shirt dan padukan bersama jaket harrington biru. Tidak lupa celana putih yang bakal menjadikan chukka boots sebagai pusat penampilan.

Sekarang Anda tahu kan, chukka boots bisa dipakai untuk gaya apa pun. Sudah punya di rumah? Segera tambahkan pada daftar koleksi sepatu Anda. [GP]

SHARE