Cara Pria Mengalahkan Rasa Bosan Saat Berkomitmen | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Cara Pria Mengalahkan Rasa Bosan Saat Berkomitmen
Sopan Sopian | Relationships

Setiap hubungan yang terjalin, pasti akan memiliki rasa bosan atau letih. Sehingga ada istilah "break", walau konotasinya lebih cenderung memutuskan hubunagn secara perlahan. Posesif adalah salah satu alasan yang sering dijumpai dalam urusan letih dalam hubungan.

Photo by Arthur Savary on Unsplash

Ketika rasa letih dalam hubungan ini muncul. Seseorang akan membuat pernyataan "bahwa ia membutuhkan waktu menyendiri atau ruang sendiri/menyendiri". Parahnyam, ketika tidak mengenali kelalahan atau rasa letih dalam hubungan, itu akan berdampak buruk pada kisah asmara Anda. Berpisah adalah salah satu hal terburuknya.

Sehingga "ruang" penting untuk semua jenis hubungan. Baik itu pertemanan atau lebih terutama adalah hubungan berpasangan. Untuk menghindari rasa letih dan membangun sebuah ruang dalam sebuah hubungan, Anda perlu tak bertemu dengan kekasih Anda untuk sementara waktu. 

Ketika Anda memutuskan untuk tidak bertemu beberapa waktu, Anda telah menciptakan ruang untuk berkesempatan mendapatkan kerinduan kepada seseorang, begitu juga sebaliknya dari pasangan Anda. Saat rasa rindu itu muncul, keinginan untuk bertemu kemudian akan muncul, dan rasa letih atua bosan itu bisa hilang.

Selain bosan, terlalu terikat, sering bertemu, juga akan menimbulkan rasa ketergantungan atau bergantu terhadap seseorang (dalam hal ini pasangan). Ini juga tidak baik rasanya. Karena Anda juga harus tertap menjadi orang yang bahagia ketika sendiri, apalagi bagi seorang pria.

Anda harus tetap berfungsi, orang lain (pasangan), hanya sebatas pemanis hidup. Anda masih harus memiliki hobi dan aktivitas lain yang perlu Anda lakukan sendiri tanpa pasangan. Ketika Anda melukan itu dengan benar, Anda akan mendapatkan energi segat, cerita baru untuk diceritakan kepada pasangan Anda. Dan inilah salah satu aspek yang membantu dalam menjaga sebuah hubungan tetap hidup dan berkembang.

Tanpa ruang, Anda akan semakin merasa jengkel, lebih sering berdebat, menganggap satu sama lain sebagai hal yang biasa, tidak ada istimewanya. Saat Anda memutuskan untuk memilih menghindari lebih dahulu untuk beberapa saat, Anda akan memiliki sesuatu yang di bawa. 

Bisa jadi, kepribadian yang baru, rasa rindu yang baru, cerita baru (seperti yang disebutkan di atas), bahkan keintiman baru yang sebelumnya terasa bosan. Jadi, ketika Anda merasa bosan, jangan terburu-buru memutuskan sebuah hubunga. Buatlah ruang sendiri lebih dahulu, menyendiri dahulu, membuat jarak dengan kekasih Anda untuk beberapa waktu. *** (SS)

SHARE