Nafas Terakhir Ronaldinho dari Kebangkrutan Total | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Nafas Terakhir Ronaldinho dari Kebangkrutan Total
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Kehidupan Ronaldinho setelah pensiun dari dunia sepak bola sepertinya tak selaras dengan karier di lapangan hijau. Kemalangan kerap menimpa mantan bintang Barcelona tersebut.


Photo by Mr.Drax on Wikipedia

Pasalnya Ronaldinho nyaris bangkrut setelah terjerat utang dan hanya menyisakan uang 6 euro atau sekitar Rp100 ribu di rekeningnya. Hal tersebu efek dari sengketa hukum dengan pemerintah Brasil karena pembangunan ilegal di kawasan yang dilindungi, Porto Alegre.

Ronaldinho, beserta saudaranya, Roberto, dinyatakan bersalah atas konstruksi ilegal yang mereka lakukan pada bulan Februari 2015 silam. Hasilnya, mereka diganjar hukuman denda sebesar 1,7 juta paun atau Rp 31 miliar.

Dalam laporan yang dirilis UOL Esporte, baik Ronaldinho maupun saudaranya memutuskan untuk tidak tunduk pada keputusan tersebut. Hasilnya, paspor milik mereka harus disita oleh pihak berwajib. 

Setelah dilakukan investigasi, terungkap Ronaldinho hanya memiliki uang sebesar enam euro di rekeningnya. Sehingga ia tidak dapat melunasinya.

Namun, pihak berwenang belum menyerah. Mereka lalu menyusuri rumah milik Ronaldinho guna menyita beberapa barang berharga, seperti mobil mewah dan lukisan mahal miliknya. 

Hasil sitaan pihak berwenang bukan hanya mobil mewah dan lukisan itu saja. Dalam pernyataan yang dirilis kantor kejaksaan setempat, mereka menyita beberapa perabotan seperti televisi dan juga foosball.

Masalah utang tersebut semakin pelik karena gaya hidup hedonisme sang atlet yang semakin tak sesuai kantong. Saat terlilit utang, dia masih sanggup bepergian ke China dan Jepang. 

Mantan bintang Paris Saint-Germain ini juga sempat mengunjungi beberapa negara di Benua Eropa dan Afrika untuk menghadiri peluncuran sepatu Nike khusus yang mengatasnamakan dirinya. Menurut sang jaksa, hal tersebut seharusnya bisa mendatangkan pundi-pundi uang bagi Ronaldinho. 

Masih Memiliki Aliran Dana
Walaupun dikabarkan bangkrut dengan problem lilitan hutang itu, ia diklaim masih memiliki uang yang lebih banyak namun dialihkan ke rekening lainnya. Terlebih jika mengingat ia pernah bekerja sama dengan beberapa apparel dan juga masih menjadi duta Barcelona.

Selain itu, seperti selebriti lain baik di dalam maupun luar negeri, ia juga menerima endorsement sebagai ladang duit yang menjanjikan. Jika dilihat dari akun Instagram-nya, Anda dapat melihat beberapa unggahan foto endorse.

Salah satunya, endorse HotWheels. Sambil memakai baju HotWheels, dia juga tampak berpose bersandar di mobil HotWheels warna putih biru. *** (SS)

SHARE