Tak Disangka! Profesi Aktor Ini Sebelum Terkenal | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tak Disangka! Profesi Aktor Ini Sebelum Terkenal
Sopan Sopian | News

Profesi selebriti dunia sebelum terkenal ini terbilang cukup unik. Tak dipungkiri, profesi di dunia ini memang banyak macamnya, mulai dari guru, dokter, hingga karyawan swasta. Namun, dari selebriti ini justru di luar dugaan.

Para penggemar yang belum mengetahui profesi selebriti dunia yang unik ini mungkin akan tercengang. Namun atas kegigihannya mereka mendapatkan lebih dari apa yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Mungkin ini bisa menjadi inspirasi bahwa hidup tak seharusnya menyerah begitu saja.

1. Mick Jagger

Photo by JJ Georges on Wikipedia

Di belantika musik dunia, siapa yang tak kenal dengan Sir Michael Philip "Mick" Jagger atau Mick Jagger. Ia adalah penyanyi-penulis lagu, musisi, komposer dan aktor asal Inggris yang mendapatkan ketenaran sebagai penyanyi utama dan salah satu anggota pendiri Rolling Stones.

Karir Jagger telah membentang lebih dari lima dekade, dan ia telah digambarkan sebagai salah satu frontman paling populer dan berpengaruh dalam sejarah rock & roll. Namun, jauh sebelum dunia mengenal namanya, Mick Jagger lebih dulu melakoni pekerjaan yang terbilang unik. Mick Jagger pernah menjadi penjaga pintu di salah satu rumah sakit jiwa.

2. Johnny Depp

Photo by MyCanon on Wikipedia

Aktor serba bisa bernama lengkap John Christopher Depp II ini memang terbilang unik. Karena setiap perannya pasti tak sedikit orang mengenalinya. Karena ia lebih senang dengan peran yang aneh dengan balutan make-up yang jauh dari rupa aslinya.

Atas kariernya di dunia hiburan, Depp dianggap sebagai salah satu bintang film terbesar di dunia. Depp juga adalah aktor ketiga terlaris tertinggi di dunia. Namun, perlu Anda ketahui, siapa sangka dirinya pernah menjadi penjual pulpen.

3. Hugh Jackman

Photo by Jan Arkesteijn on Wikipedia

Hugh Michael Jackman, begitulah nama lengkap aktris yang dikenal sebagai Wolverine ini. Sebagai aktor, Jackman adalah seorang penyanyi dan produser Australia. Kabar terbaru dari bintang X-Men ini adalah ia berhenti untuk memerankan Wolverine yang mana dunia lebih mengalinya sebagai manusia mutan itu.

Jackman tak hanya dikenal sebagai selebriti, namun ia juga adalah seorang filantropis dan penasihat global untuk proyek kemiskinan global. Namun, jauh sebelum sukses dalam dunia seni peran, ia pernah menjadi petugas pengisian bahan bakar. Terakhir, ia juga pernah menjadi pelatih senam.

4. Matthew Mcconaughey

Photo by Materialscientist on Wikipedia

Matthew David McConaughey atau lebih dikenal dengan Matthew Mcconaughey adalah seorang aktor Amerika dan produser. Dia pertama kali mendapat perhatian luas untuk perannya dalam film komedi Dazed and Confused (1993), dan kemudian muncul dalam film-film seperti Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation (1994), A Time to Kill (1996), film drama sejarah arahan Steven Spielberg Amistad (1997), film drama fiksi ilmiah Contact (1997), film komedi EDtv (1999) dan film perang U-571 (2000).

McConaughey mencapai banyak keberhasilan pada tahun 2013 atas perannya sebagai seorang koboi yang didiagnosis mengidap AIDS dalam film biografi Dallas Buyers Club, yang membuatnya mendapatkan Academy Award dan Golden Globe Award untuk kategori Aktor Terbaik. 

Akan tetapi, jauh sebelum kepopuleran dan kekayaan menghujani Matthew Mcconaughey, ia harus bekerja keras untuk memenuhi hidup. Pekerjaan sebagai pembersih kandang ayam pun rela dijalaninya.

5. Christopher Walken

Photo by Nehrams2020 on Wikipedia

Ia merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan Academy Award sebagai aktor terbaik. Dia dilahirkan di Queens, New York. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1969. kariernya yang panjang membuatnya memiliki lebih dari 100 film dan acara televisi.

Selain sebagai aktor, ia juga merupakan seorang sutradara dan penulis skenario. Walken memulai debutnya sebagai sutradara film dan penulis naskah dengan film pendek Popcorn Shrimp pada tahun 2001. Namun, jika melihat ke belekang, kariernya sangat menyeramkan, ia ernah mencicipi pekerjaan sebagai penari dan pemain sirkus. Uniknya, saat menjadi pemain sirkus ia berperan sebagai penjinak singa. Nama panggungnya saat itu adalah Terrel Jacobs. *** (SS)

SHARE