Hobi Anti Mainstream Vokalis Pee Wee Gaskins | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Hobi Anti Mainstream Vokalis Pee Wee Gaskins
Gading Perkasa | News

Sejak berdiri pada tahun 2007, band yang besar di jalur indie, Pee Wee Gaskins, masih tetap eksis hingga saat ini. Tentunya itu merupakan prestasi tersendiri bagi mereka.


Photo by Gading Perkasa/Male Indonesia

Ditambah lagi, ketika band-band seangkatannya memutuskan vakum sementara waktu bahkan ‘menghilang’, seluruh personel Pee Wee Gaskins yakni Sansan, Dochi, Aldy dkk, tak terpikir untuk membubarkan diri. Justru mereka terus berkarya.

Di samping bermusik, para anggota Pee Wee Gaskins rupanya punya hobi lain. Salah satunya adalah sang vokalis, Muhammad Fauzan atau lebih akrab dipanggil Sansan. Kepada MALE Indonesia, ia menuturkan aktivitas yang tengah ia jalani.

“Hobi saya di luar aktivitas bermusik, beberapa bulan terakhir ini saya senang berkebun. Saya baru bertemu kawan yang bisa memasukkan saya ke genre ini. Memang dari dulu sampai sekarang, saya cukup menyukai tanaman. Bahkan kamar saya sendiri pun berwarna hijau,” tutur Sansan.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini terdapat sekitar 25 tanaman di rumahnya dan akan terus bertambah. Ia mengaku, tanaman membuat suasana rumah segar dan nyaman.

Hanya saja, ia agak cemas pada tanaman yang dirawatnya saat harus pergi keluar kota beberapa hari untuk menjalani tur bersama Pee Wee Gaskins. “Terkadang, saat saya tinggal, saya titipkan pada orang lain. Cuma pendekatannya berbeda,” ujar dia.

“Semua tanaman itu sudah saya anggap seperti anak sendiri. Saya tahu kapan harus menyiram, memberi makan dan menyinari mereka. Tiap tanaman punya karakteristik dan treatment berbeda. Alhasil, saya banyak belajar, dan itu seru sih,” ujarnya lagi.

Dari sekian banyak tanaman, Sansan mengatakan ada beberapa jenis yang tidak mudah perawatannya. “Yang pertama Pilea peperomioides, tanaman uang Cina. Dan kedua, String of hears, berbentuk hati. Keduanya masih saya pelajari proses merawatnya,” katanya ramah.

Padatnya aktivitas bersama Pee Wee Gaskins ternyata tak membuat dirinya mengabaikan kesehatan begitu saja. Baginya, olahraga dan menjaga kesehatan sangatlah penting. Bahkan belakangan ini, ia bersama Dochi dan Aldy tengah menjalani diet keto.

“Sejak kami tahu teman saya mulai diet keto dan berat badannya berhasil turun secara drastis, kami pun termotivasi untuk mencobanya. Baru seminggu saya coba diet tersebut,” ucap dia.

“Cara lain yang saya lakukan demi menjaga kesehatan, yaitu olahraga dumble, dan treadmill minimal 30 menit sehari. Dulu sih saya biasa pergi ke gym, tapi repot kalau harus meninggalkan anak dan istri di rumah,” ucapnya lagi. [GP]

SHARE