Waspada Kantong Saat Wisata Kuliner di Tempat Ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Waspada Kantong Saat Wisata Kuliner di Tempat Ini
Gading Perkasa | Relax

Saat berkunjung ke sebuah kota, biasanya keindahan alam atau tempat wisata-wisata sering dituju oleh para wisatawan. Di samping itu, wisata kuliner juga paling banyak diburu.

Photo by Aleksandar Pasaric from Pexels

Masing-masing kota tentunya memiliki kuliner khasnya masing-masing. Salah satunya, toppoki sebagai jajanan paling terkenal asal Korea atau ramen ketika berkunjung ke Jepang.

Sayangnya, beberapa kota di negara tertentu menjual makanan atau minuman dengan harga yang cukup tinggi. Jadi, ada baiknya MALEnials pikir ulang kalau mau wisata kuliner ke sini.

Tokyo

Tokyo memang difavoritkan para wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Selain keindahan tempat wisata dan kebudayaannya, kuliner di sana banyak diincar para pengunjung.

Namun, baik di kaki lima atau restoran, makanan Tokyo dijual dengan harga yang bisa bikin kantung Anda bolong. Harga semangkuk ramen di Tokyo bisa mencapai ratusan ribu.

Singapura
Singapura juga terkenal akan kulinernya yang cukup berharga tinggi. Bila Anda ingin berkunjung ke sana, atur pengeluaran sebaik mungkin. Sedikitnya, Anda harus mengeluarkan sekitar 600 ribu - 1 juta rupiah untuk makan malam berdua bersama pasangan di restoran.

London
Bergeser ke benua biru, ada kota London yang memiliki restoran klasik. Agar bisa menyantap makanan di restoran tersebut, Anda perlu menyiapkan budget sekitar satu sampai dua juta rupiah.

Paris
Tidak mengherankan jika Paris menjadi salah satu kota yang harga makanannya cukup tinggi. Makanan cepat saji yang dijual di sana dijual seharga 10 USD atau sekitar 131.200 rupiah.

Kalau ingin menikmati makanan di restoran rata-rata para wisatawan, Anda perlu mengeluarkan uang sekitar 22 USD atau sekitar 288.600 rupiah.

Tampaknya, harga yang ditawarkan sebanding dengan suasananya. Anda dapat menikmati baguette, beberapa camembert hingga segelas anggur.

Moskow
Moskow merupakan kota terbesar di Rusia. Banyak sejarah dan tempat yang indah bisa Anda datangi di sana. Namun, biaya hidup di kota ini terbilang tinggi. Harga sebotol Vodka yang paling rendah dibanderol 6 USD atau sekitar 78.700 rupiah. Sedangkan kopi dijual seharga 8 USD atau setarra 104.900 rupiah. Sementara biaya makan malam berdua sebesar 85 USD atau 1.114.900 rupiah.

Anda harus cermat memilih restoran bersantap di Moskow. Seperti swalayan, kafe atau restoran cepat saji bernama Teremok. Kafe-kafe dekat hostel juga biasanya menyajikan makanan dengan harga yang cukup terjangkau. [GP]

SHARE