Facial untuk Pria , Efektif atau Tidak? - Male Indonesia
Facial untuk Pria , Efektif atau Tidak?
MALE ID | Looks

Ada anggapan dari banyak orang bahwa facial sebenarnya hanya cocok diterapkan pada kaum wanita saja. Memang kulit wanita dan pria berbeda, dimana kulit pria lebih tebal. Sehingga ketika Anda bercukur setiap hari, kulit tidak akan terluka atau berwarna merah.

facial - Male IndonesiaPhoto by Isabell Winter on Unsplash

Tentu MALEnials sebagai pria pasti tahu dong, bagaimana manfaat utama dari facial? Mulai dari membersihkan jerawat, memutihkan kulit wajah, sampai menghilangkan kerutan.

Hanya saja, ketika pria mencoba facial, apakah ketiga manfaat yang telah disebutkan bakal berhasil? Salah satu media fashion pria terbesar di Negeri Paman Sam, Fashionbeans, melakukan percobaan pada pria yang tidak pernah merasakan facial sebelumnya.

Facial Terbagi Menjadi Beberapa Jenis
Bagi Anda yang belum pernah melihat orang melakukan facial atau mengalaminya sendiri, tujuan dari facial adalah membersihkan sel-sel kulit mati dan menyegarkan kulit agar tidak muncul jerawat dan masalah kulit lain.

Secara sepintas, hal itu tidak ada bedanya dengan membersihkan wajah dengan sabun khusus setiap hari. Padahal, faktanya tidaklah demikian.

Jadi, pada intinya facial merupakan cara lanjutan yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Ada beberapa jenisnya, pertama yaitu facial yang langsung mengangkat jerawat atau noda hitam.

Kemudian, facial yang sangat kompleks, hingga mencakup lima tahapan. Biasanya facial ini mempunyai dua langkah pembersihan.

Pertanyaan besarnya adalah, mungkinkah facial sangat efektif atau cocok bagi kaum adam? Pada dasarnya, setiap pria dapat melakukan facial. Walau demikian, intensitasnya tidak usah terlalu sering. Mengapa? Karena kulit pria cenderung lebih tahan dari berbagai penyakit wajah ketimbang wanita.

Bahkan, Anda cukup menggunakan sabun muka buat membersihkan wajah usai terpapar debu jalanan atau keringat selama beraktivitas seharian. Cara ini cukup sederhana, tidak menghabiskan banyak waktu layaknya facial.

Selain itu, kegiatan facial baru akan sangat Anda butuhkan ketika Anda mempunyai alergi atau riwayat penyakit kulit wajah sebelumnya.

Jika Anda berniat mencobanya, harap berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda bisa memperoleh solusi mengenai seperti apa penanganan yang pas untuk wajah Anda. [GP]

SHARE