Kondisi Ejakulasi yang Selalu Menghantui Pria - Male Indonesia
Kondisi Ejakulasi yang Selalu Menghantui Pria
MALE ID | Sex & Health

Sudah bukan rahasia lagi jika ejakulasi dini seringkali dianggap sebagai momok bagi kaum adam. Seorang pria dapat dikatakan menderita kondisi ini saat ia mengalami ejakulasi tak lebih dari dua menit.

wikimedia commons

Hanya saja, selama ini orang-orang hanya mengenal satu masalah ejakulasi pada pria, yaitu ejakulasi dini. Padahal, dalam dunia medis, masalah ejakulasi terbagi ke dalam lima kategori berdasarkan waktu dan proses terjadinya ejakulasi.

Melansir laman Indiansutras, statistik menunjukan hampir 88 % pria menderita penurunan volume ejakulasi. Kemudian 81 % dengan masalah kekuatan ejakulasi, 62 % mengalami gangguan berupa ejakulasi yang tertunda, dan sebanyak 37 % sama sekali tak bisa ejakulasi. Untuk lebih detailnya, simak penjelasan di bawah ini.

Ejakulasi Dini
Ketika seseorang mengalami ejakulasi kurang dari dua menit, maka ia dikatakan menderita ejakulasi dini. Setiap 1 dari 3 pria di dunia menderita gangguan seksual ini.

Ejakulasi dini sendiri digolongkan menjadi dua jenis, yakni primer dan sekunder. ED primer adalah saat pria tersebut tidak bisa mengontrol kemampuan ejakulasi sewaktu bercinta.

Sedangkan, ED sekunder bisa diartikan ketika seseorang mampu mengendalikan ejakulasinya, namun di kemudian hari ia tak mampu melakukannya lagi.

Ejakulasi yang Tertunda
Ejakulasi yang tertunda juga sering disebut sebagai delayed ejaculation. Ini merupakan lawan dari ejakulasi dini, dimana seorang pria mengalami kesulitan dalam ejakulasi. Sekitar 3-4 % pria di dunia menderita gangguan ejakulasi tersebut. Solusi bagi penderitanya yaitu harus sering melakukan masturbasi sehabis bercinta.

Volume Ejakulasi Menurun
Seiring bertambahnya usia, beberapa pria akan berada pada fase ini. Dimana volume air mani yang keluar saat ejakulasi mulai menurun ketimbang biasanya.

Ejakulasi Terbalik
Baru dengar istilah di atas? Ejakulasi terbalik adalah kondisi dimana air mani mengalami ejakulasi namun masuk ke dalam kandung kemih. Uniknya, air mani akan keluar ketika pria membuang air seni.

Tak Bisa Ejakulasi
Pria yang mengidap masalah ini tak dapat ejakulasi sama sekali. Beberapa pria dengan masalah ini hanya bisa gigit jari, karena belum ada penawarnya. Walau begitu, sangat jarang ditemukan pria yang tak dapat ejakulasi. [GP]

SHARE