5 Aturan Menggunakan Parfum agar Tidak Cepat Pudar - Male Indonesia
5 Aturan Menggunakan Parfum agar Tidak Cepat Pudar
MALE ID | Looks

Pria harus tahu aturan menggunakan parfum. Agar wewangian yang dipakainya tidak menjadi bumerang dan mempermalukan dirinya sendiri saat berhadapan langsung baik dengan teman, rekan kerja, gebetan, atau mitra bisnis.

aturan menggunakan parfum unsplash.com

Memakai parfum tentu dianjurkan untuk memberikan efek kenyamanan pada orang-oarang yang berada di sekitar kita. Selain itu, parfum juga bisa memberikan nilai plus bagi kesegaran penampilan. Namun semua itu perlu aturannya. Berikut beberapa aturan yang perlu Anda tahu dalam menggunakan parfum:

Bijak dalam Takaran

Aturan menggunakan parfum pertama adalah, gunakan takarannya dengan bijak. Tidak ada yang lebih buruk dari pria yang menyiram atau menyemprotkan parfum berlebihan ketimbang yang tidak memakai parfum. Pakailah parfum secukupnya agar kepribadian Anda menjadi lebih elegan. Jangan sampai terlalu pede dengan aroma yang Anda taburkan begitu banyak di tubuh Anda. Jika itu terjadi, orang akan tersedak bahkan kabur saat berada di dekat Anda.

Jangan Berbaring

Hati-hati saat berbaring maupun bersandar. Karena sebagian besar parfum akan menempel pada bahan-bahan tertentu. Misalnya pada sofa atau bahan sejenisnya saat Anda duduk. Karena hal itu akan membuang-buang produk mahal yang Anda beli untuk menunjang penampilan Anda tersebut.

Selain itu, dalam pemakaian parfum, janganlah semprotkan ke pakaian, hal itu akan merusak kain pakaian kesayangan Anda. Semprotkan ke badan agar bau keringat yang Anda keluarkan saat beraktivitas bisa berbaur dan lebih tercium aroma parfumnya.

Waktu Menggunakan Parfum

Waktu yang baik menggunakan parfum adalah saat badan kering. Hindari menggunakan parfum setelah mandi, biarkan badan Anda kering lebih dahulu. Setelah itu baru menggunakan parfum. Cara menggunakannya pun, beri jarak 15 centimeter dari kulit saat menyemprotkan parfum.

Titik Panas Tubuh

Menyemprotkan parfum pun tidak harus seluruh badan Anda. Semprotkan pada titik-titik panas bagian tubuh Anda agar saat berkeringat mengeluarkan aroma parfum yang Anda pakai. Titik-titik panas itu seperti leher, lengan, pergelangan tangan, dada, dan rahang bawah.

Namun, Anda tidak perlu juga menyemprotkan pada semua titik tersebut. Jika itu terjadi, Anda akan dianggap pedagang parfum berjalan.

Sehari Sekali

Gunakan parfum cukup sehari sekali. Gunakan 20 sampai 30 persen dalam menggunakan parfum. Itu bisa terbilang cukup untuk menguapkan aroma dalam tubuh Anda. Jika aktivitas Anda menghapus wani dalam tubuh Anda. Disarankan hanya menyemprotkan parfum sedikit saja pada pergelangan tangan. Hal tersebut cukup menciptakan keajaiban aroma jantan Anda. **

SHARE