5 Larangan yang Harus Dihindari Saat Mandi - Male Indonesia
5 Larangan yang Harus Dihindari Saat Mandi
MALE ID | Looks

Mandi atau membersihkan tubuh adalah hal penting yang harus dilakukan untuk mencegah kotoran dan juga bakteri tinggal dalam kulit atau tubuh. Rajin mandi setiap hari juga akan menghindarkan tubuh dari gatal-gatal.

Maxpixel.net

Selain itu, mandi yang baik tak hanya membantu menjaga agar tubuh menjadi segar, juga memainkan peran penting dalam menenangkan pikiran Anda. Akan tetapi, rupanya mandi juga mempunyai peran dan aturannya sendiri. Ada beberapa hal yang rupanya tidak boleh dilakukan ketika sedang mandi.

Menggaruk Kulit Kepala
Hal ini sudah tentu Anda lakukan ketika sedang keramas, karena pastinya Anda berpikir dengan menggaruk kulit kepala kotoran menjadi mudah hilang. Namun hal tersebut rupananya salah, ketika Anda sering menggaruk kulit kepala, maka akan berpotensi merobek kulit kepala. Jika sudah robek, cairan kimia dari shampoo akan masuk ke dalam sel kulit kepala.

Terlalu Lama
Hal kedua yang patut Anda hindari adalah terlalu lama. Pasalnya Anda perlu mengetahui hal tersebut, di mana didalam kamar mandi ada begitu banyak bakteri yang bersarang. Jika terlalu lama di dalam kamar mandi maka bakteri itu bisa menjadikan tubuh Anda menjadi tidak sehat. Selain itu, suhu lembab di kamar mandi bisa juga membuat Anda menjadi terserang flu.

Masih Tersisa Busa
Kala Anda selesai menggosok tubuh dengan sabun, bilaslah sampai benar-benar bersih. Pastikan tidak ada busa yang tersisa. Karena jika ada busa yang masih menempel pada tubuh maka akan menjadi penyebab iritasi pada kulit.

Berendam Air Hangat
Berendam air hangat memang begitu nikmat terlebih lagi di malam hari usai beraktivitas seharian. Akan tetapi jika hal itu dilakukan terlalu lama justru tidak baik untuk kesehatan.

Hal ini disebabkan suhu yang terlalu panas bisa membuat pori-pori terbuka dan minyak alami pada kulit akan terkikis sampai mengurangi kelembapan.

Jangan Gosok Tubuh dengan Scrub Setiap Hari
Memang, menggosok tubuh Anda dengan scrub setiap hari akan membuat kulit Anda semakin bersih dan terasa lebih lembut. Namun, melakukannya setiap hari dapat membuat Anda menjadi berminyak dan mudah terkena bakteri. Sebaiknya, lakukan hal ini dua atau tiga saja dalam seminggu. *** (SS)

SHARE