Kebiasaan Buruk Pria Terhadap Organ Intim - Male Indonesia
Kebiasaan Buruk Pria Terhadap Organ Intim
MALE ID | Sex & Health

Sejumlah kebiasaan ternyata tanpa disadari bisa memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan, termasuk kesehatan pada organ intim. Kebiasaan seperti malas bergerak, merokok, malas berolahraga dan kurang tidur sangat berpengaruh pada organ intim dan juga kualitas sperma.

organ intim pria - male Indonesiapexels.com

Tidak hanya itu, kebiasaan tidak mengkonsumsi makanan sehat juga bisa turut berpengaruh dan mengganggu kesehatan si adik kecil. Beberapa kebiasaan tersebut diantaranya:

Malas berolahraga
Sebuah penelitian mengungkapkan anda yang hidup aktif dan rajin berolahraga secara teratur mempunyai tingkat fungsi seksual lebih baik. Sedangkan mereka yang tidak aktif dan malas bergerak dapat berakibat pada gangguang fungsi seksual bahkan gangguan ereksi. Apalagi dengan adanya kecanggihan teknologi pada zaman sekarang yang membuat kita malas bergerak hanya dengan sekali klik apapun beres mulai dari membayar tagihan, membeli pulsa dan lain – lain. Semua terasa mudah dan menyenangkan tapi mempunyai dampak negative bagi kesehatan.

Merokok
Merokok memang sudah menjadi biang kerok penyebab berbagai macam masalah kesehatan. Termasuk kesehatan organ intim. Sebuah studi yang di publikasi kan di British Journal Of Urology menemukan bahwa 20 persen pria pada program berhenti merokok mengaku mengalami ED atau erectile dysfunction. Sebanyak 75 persen yang bebas dari nikotin mengalami performa yang lebih baik.

Kurang tidur atau Kerap Begadang
Menonton pertandingan bola hingga larut malam atau sekedar nongkrong di kedai kopi, kerap kali membuat anda tidak sadar bahwa porsi tidur anda kurang. Akibatnya kadar hormone testosterone menurun dan tubuh menjadi sangat letih. Tubuh yang letih bisa berakibat pada kepadatan tulang dan otot. Begitu juga terhadap Mr. p anda.

Kurang Aktivitas seks
Cukup atau tidak cukupnya frekuensi hubungan intim bervariasi pada tiap pasangan. Bagaimana pun sebuah studi dari America Jorunal Of Medicine mengungkapkan berhubungan intim kurang dari seminggu sekali bisa membuat anda beresiko terkena ED dua kali lipat. Frekuensi yang disarankan adalah tiga kali dalam seminggu.

SHARE