Misteri Angka 666, Benarkah Simbol Satanisme? | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Misteri Angka 666, Benarkah Simbol Satanisme?
Gading Perkasa | Story

Selama ini Anda mungkin beranggapan bahwa angka 666 erat kaitannya dengan dunia gaib dan mistis. Berbagai film horor sengaja menggunakan angka tersebut sebagai judulnya. Misalnya, 666 The Demon Child, 666 Revealed, dan masih banyak lagi.

Pixabay

Bahkan sejumlah pihak menyebut, angka 666 merupakan simbol satanisme. Pertanyaannya, apakah hal itu benar adanya? Sampai hari ini, tak seorang pun mampu membuktikannya secara gamblang.

Lambat laun, teori mengenai angka 666 sebagai simbol satanisme mulai diragukan kebenarannya. Laman Science Alert melansir rahasia di balik angka tersebut. Inilah dia.

Kode Saat Perjanjian Baru
Angka 666 dipakai sebagai kode pada saat Perjanjian Baru. Bab 13 dari Kitab Injil berbunyi: “Biarkan orang dengan pemahaman memperhitungkan arti dari jumlah binatang buas, karena itu adalah jumlah manusia. Banyaknya yaitu 666”.

Tapi, dalam sistem penulisan Yunani, angka adalah abjad. Sehingga angka 666 sebenarnya dibaca sebagai Neron Kesar. Pada masa itu, Kekaisaran Romawi di bawah pimpinan Nero Caesar dianggap sangat jahat dan tidak disukai warga.

Angka ini mengacu pada kejahatan Nero Caesar, hanya saja tidak bisa dinyatakan secara eksplisit sebab Caesar pasti akan marah besar. Selain itu, 666 juga merupakan jumlah talenta emas yang dikumpulkan oleh Raja Salomo setiap tahun.

36 Bilangan Asli Pertama
Dalam matematika, 666 adalah jumlah dari 36 bilangan asli pertama. Jika Anda menjumlah bilangan asli dari 1 sampai 36, Anda akan menemukan hasil 666. Angka ini juga merujuk pada angka segitiga, yaitu bilangan 15 kuadrat dan 21 kuadrat, bila dijumlahkan akan menjadi 666.

Diteliti lebih jauh lagi, jumlah kuadrat dari tujuh bilangan prima pertama akan menghasilkan angka tersebut. 666 hanya sekadar angka yang bisa dirunut asal usulnya, entah ditambah, dikurangi, dibagi atau dikali.

Dalam Bidang Lain
666 adalah kode dari virus komputer Macintosh, Sevendust yang dibuat pada tahun 1998, dan juga jumlah dari semua angka pada Russian Roulette.

Namun, di negeri Cina, 666 dianggap sebagai pembawa keberuntungan yang diartikan, “semuanya berjalan lancar”. Itulah sebabnya angka 666 banyak ditampilkan di jendela toko dan lampu neon berbagai usaha bisnis di sana.

Apapun itu, tidak ada bukti dan fakta kuat yang merujuk angka 666 sebagai simbol satanisme. [GP]

SHARE