Royal Enfield Boyong Seri Terbatas ke Tanah Air | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Royal Enfield Boyong Seri Terbatas ke Tanah Air
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Pabrikan motor tersohor, Royal Enfield, merilis seri terbatas di tanah air. Seri terbaru buatan mereka terinspirasi dari motor legendaris RE/WD Flying Flea 125 yang diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield di Westwood, Inggris saat Perang Dunia II.

royalenfield.com

Sebagai bentuk penghormatan kepada Flying Flea dan kisah kemiliteran Royal Enfield, seri bernama Classic 500 Pegasus tersebut menawarkan sepeda motor bersejarah yang hanya dirilis 1.000 unit secara global. 40 unit akan tersedia di Indonesia.

Karena perjalanannya cukup panjang dalam produksi kemiliteran, terciptalah moto Made Like a Gun Since 1901 dari Royal Enfield. Mereka membuat amunisi, perangkat artileri dan sepeda motor semasa perang dunia.

Menurut Vimal Sumbly, Head Business Markets - APAC Region Royal Enfield, kisah Flying Flea luar biasa, menginspirasi dan punya sejarah yang tak dimiliki pabrikan lain. Sepeda motor militer telah menjadi bagian penting dari sejarah Royal Enfield, dimana tiap produk mereka mempertahankan unsur klasik, sederhana dan tangguh.

“Sepeda motor kami berperan penting di Perang Dunia I dan II, hingga berhasil meraih reputasi untuk ketangguhan di kondisi ekstrem. Classic 500 Pegasus merupakan penghormatan kepada kisah perang legendaris dan ketangguhan Royal Enfield,” kata dia.

Setiap unit dari 1.000 motor Classic 500 Pegasus tersebut mempunyai logo Pegasus berwarna merah maroon dan biru pada tangki bahan bakar dan nomor seri individual. Stiker Royal Enfield, Made Like a Gun pada kotak baterai (aki) juga menjadi peringatan akan sejarah sang mesin.

Logo pada Classic 500 edisi Pegasus dibuat berdasarkan logo asli Flying Flea di masa Perang Dunia II, oleh 250th Airborne Light Company, dan kini menjadi koleksi resmi Royal Enfield di pusat teknologi mereka yang berbasis di Inggris.

Terdapat dua pilihan warna bertema perang, yaitu service brown dan olive drab green.

Berbagai outfit yang terinspirasi oleh sepeda motor ini juga bakal tersedia. Mulai dari kemeja, kaus, topi, pin kerah, tas, helm, apparel terbatas serta aksesoris yang dihias lencana resmi militer dan emblem Pegasus.

Masing-masing unit diberikan tanda otentik khas sepeda motor militer. Meliputi grip stang berwarna cokelat, tali kulit dengan gesper kuningan pada filter udara, peredam suara, rim, kickstart, dan panel lampu depan hitam. Semuanya guna menguatkan kesan masa perang.

Berapa banderol harga Classic 500 Pegasus yang hanya dijual sebanyak 40 unit ini? Anda bisa membawanya pulang seharga 109.900.000 rupiah. [GP]

SHARE