Kesalahan Kecil yang bisa Merusak Smartphone Anda - Male Indonesia
Kesalahan Kecil yang bisa Merusak Smartphone Anda
MALE ID | Digital Life

Hal kecil yang Anda lakukan terkadang mempunyai dampak yang besar untuk Smartphone Anda. Agar perangkat smartphone Anda terhindar dari hal – hal mengerikan seperti meledak hingga perangkat lunak Anda yang bermasalah, Anda perlu menerapkan beberapa cara sederhana berikut ini.

Male IndonesiaPhoto by K I L I A N ???? on Unsplash

Membiarkan ponsel di jendela atau di meja yang panas
Sinar matahari akan menembus jendela dan akan membuat ponselmu kepanasan. Meskipun efek ini tidak langsung Anda rasakan pada smartphone Anda, namun lama – kelamaan akan mengakibatkan kerusakan. Panas yang berlebihan akan membuat perangkat ponsel anda menjadi bermasalah terutama pada baterai dan produktivitas ponsel.

Jangan terlalu keras memasang dan melepas port
Pernahkah mencolok ponsel anda dengan keras tanpa aturan? Mulai sekarang hentikan kebiasaan buruk itu jika terus – terusan akan lakukan akan memotong masa hidup pengisian daya pada ponsel anda. Akan lebih baik pelan – pelan saja ketika anda mencolokkan port listrik pada ponsel.

Tidak meng – update perangkat lunak saat diminta oleh ponsel
Perangkat lunak memiliki porsi yang berperan penting dalam sebuah smartphone. Mengunduh aplikasi atau perangkat lunak dari sumber yang tidak dapat dipercaya bisa menyebabkan kerusakan fungsi pada software smartphone Anda. Bahkan menyebabkan semua informasi pribadi akan ditransfer kepada orang yang tidak anda kenal. Ketika smartphone meminta untuk memperbarui perangkat lunak pada ponsel, jangan dihiraukan dan harus segera dilakukan pembaharuan sesuai perintah dari ponsel.

 
 

Jangan membersihkan bagian dalam ponsel
Apabila kita sedang membuka bagian belakang casing ponsel, Anda akan menemukan partikel – partikel kecil yang menempel pada bagian ponsel. Bahkan debu dan kotoran – kotoran kecil juga ditemukan dalam ponsel. Jika  menemukan beberapa kotoran di bagian dalam ponsel, jangan langsung dibersihkan sendiri. Mintalah seseorang yang professional untuk membersihkan ponsel. Jika Anda salah membersihkan, hal tersebut akan membuat kerja ponsel anda jadi terganggu hingga membuatnya menjadi lambat.

Mengganti baterai asli dengan baterai palsu
Baterai ponsel adalah mesin utama dalam ponsel. Hati – hati jika Anda ingin mengganti batrei pada ponsel, sebaiknya gunakan baterai yang asli. Jika anda mengganti baterai ponsel dengan yang palsu, maka akan membuat umur ponsel jadi lebih singkat

 

SHARE