Keju Lezat yang Cocok untuk Menemani Wine | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Keju Lezat yang Cocok untuk Menemani Wine
Gading Perkasa | Relax

Sajian keju bukanlah makanan yang asing bagi sebgaian besar orang. Makanan ini bisa dipadukan dengan berbagai jenis makanan lainnya. Sebut saja roti, buah-buahan, salad, bahkan hingga wine sekalipun.

Berbagai jenis sajian keju yang populer seperti mozzarella, parmesan, cheddar, dan gouda mungkin sudah sering Anda temui. Tapi, rupanya ada beberapa jenis keju yang bisa dibilang unik dari seluruh dunia.

Daripada menunggu lama, langsung saja baca uraian mengenai sajian keju unik yang telah kami rangkum dari laman Bustle.

Le Chevrot


cheesestore.com

Keju le chevrot adalah keju yang terbuat dari susu kambing kemudian dimatangkan dengan menggunakan ragi. Ini adalah keju segar yang diproduksi di desa Celles-sur-Belle, wilayah Poitou-Charentes di bagian barat tengah Prancis.

Le chevrot memiliki tekstur padat dan sangat lembut. Rasa buahnya terbilang manis, namun diselingi sedikit rasa pedas.

Cabrales


Pixabay

Keju cabrales, terkadang dikenal juga sebagai quesu cabrales, queso de cabrales, atau cabraliego. Termasuk ke dalam salah satu jenis fatty blue cheese dengan tekstur sedikit keras.

Bahan utamanya antara lain campuran susu sapi, kambing dan domba. Rasa cabrales cukup kuat dan tajam, asam, serta agak asin. Selain sering dipakai sebagai bahan dasar saus, cabrales sangat lezat dimakan bersama anggur, sosis, atau buah ara segar.

Comte


wikimedia commons

Kalau Anda adalah penggemar keju gruyere, maka besar kemungkinan Anda juga bakal menikmati comte, yang memiliki rasa serupa. Seperti dilansir dari Serious Eats, ada beberapa jenis sapi tertentu yang dimanfaatkan untuk mendapatkan susu mentah, dan memang secara khusus dipakai dalam membuat keju jenis ini.

Keju comte biasanya disimpan selama 18 bulan atau lebih. Jika tidak disimpan terlalu lama akan memiliki rasa yang ringan. Sementara comte yang berusia lebih tua terasa lebih kompleks.

Tomme Crayeuse


wikimedia commons

Keju yang terbuat dari susu sapi ini berasal dari Savoie di Prancis. Tomme crayeuse mempunyai tekstur creamy seperti keju brie, aroma mentega dengan rasa seperti jamur, dan tekstur unik disertai sedikit wangi jeruk.

Kira-kira, Anda mau coba keju yang mana dulu nih? [GP]

SHARE