Tips Memakai Topi untuk Pria Berambut Panjang - Male Indonesia
Tips Memakai Topi untuk Pria Berambut Panjang
MALE ID | Looks

Sebagian pria mengira bahwa dengan rambut panjang, maka tidak akan ada topi yang cocok dipakai. Padahal, menggunakan topi saat rambut Anda panjang dapat menghadirkan kesan tersendiri.

Photo by Brooke Cagle on Unsplash

Anda bakal terlihat stylish dan setidaknya rambut panjang Anda yang sedang berantakan bisa disembunyikan. Penggunaan topi otomatis memaksimalkan gaya pria gondrong. Gak percaya MALEnials? Ini caranya.

Topi Snapback
Buat Anda yang rambutnya panjang sampai bahu, pakai topi snapback. Pastikan tiap sisi rambut Anda tertata ke belakang telinga agar tidak mengganggu mata.

Kalau merasa risih dengan rambut menjuntai, selipkan ke lubang di bagian belakang topi snapback. Gaya ini biasa disebut horse tail, karena mirip seperti ekor kuda yang terurai.

Topi Beanie
Para penggiat musik reggae awalnya sering mengenakan topi beanie. Pasalnya, topi ini akan membuat pemilik rambut gimbal lebih nyaman, dan bagian atas rambut mereka tak terkesan berantakan.

Topi beanie juga banyak dipakai pria dengan gaya rambut panjang lainnya. Mereka yang punya rambut panjang lurus terurai pun cocok memakai beanie.

Setidaknya ada dua cara memakai beanie. Pertama, memasukkan secara menyeluruh di bagian atas kepalamu sampai menyentuh telinga. Kedua, memakainya di bagian atas belakang kepala sehingga bagian depan rambut Anda masih terurai.

Topi Fedora
Aktor Hollywood Johnny Depp sering mengenakan topi fedora. Rambutnya yang panjang sebahu semakin penuh gaya ketika dipasangkan dengan fedora. Ini bisa Anda contoh, pilih topi fedora yang berwarna gelap.

Biarkan bagian poni rambut diurai, jangan sampai Anda masukkan ke dalam topi. Rambut yang terurai dan sedikit acak-acakan membuat Anda maskulin dan bad boy.

Topi Koboi
Apabila topi koboi dipadukan dengan rambut Anda yang panjangnya sepunggung, dijamin terlihat gagah di mata wanita. Ketika memakainya, masukkan poni ke dalam topi. Mau lebih keren lagi? Padukan pemakaian topi koboi tersebut bersama rompi, jaket denim atau kemeja flanel.

Bucket Hatbr /> Bucket hat juga cocok dikenakan oleh pria yang panjang rambutnya hanya sebahu. Dari topi ini, penampilan Anda menjadi kasual. Coba kenakan bucket hat saat Anda mengunjungi konser musik atau hangout bersama pasangan. Pemakaian bucket hat akan cocok jika dipadukan dengan jaket parka, kemeja pantai, atau jaket denim. [GP]

SHARE