Destinasi Seru Saat Anda Berlibur di Australia | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Destinasi Seru Saat Anda Berlibur di Australia
Sopan Sopian | Relax

Australia punya luas wilayah lebih dari 7 juta kilometer persegi dan hanya 10% dari wilayah tersebut yang sudah berpenghuni. Hal tersebut membuatnya menjadi negara terbesar keenam di dunia. 

Sehingga, Australia pun memiliki banyak destinasi wisata. Jadi, wajar saja jika Anda yang ingin bepergian ke Australia bingung menentukan destinasi yang paling tepat untuk Anda singgahi. 

Namun, dari sekian banyak destinasi wisata Australia yang menarik. Ada beberapa destinasi yang bisa menjadi pilihan untuk musim liburan Anda. Mulai dari wisata yang biasa saja, hinga bagi Anda yang hobi fotografi.

Kangaroo Island

Photo by Altaileopard on Wikipedia

Australia terkenal karena keindahan alam dan keragaman hayati yang terdiri dari ratusan makhluk-makhluk eksotis. Tentunya Anda tidak boleh melewatkan pilihan destinasi ini selagi berada di Australia. Anda bisa berkesempatan kembali merangkul alam, serta terlepas sejenak dari rutinitas yang membosankan.

Kangaroo Island yang terletak di South Australia adalah tempat terbaik untuk menyaksikan keragaman hayati Australia yang sejati. Kangaroo Island selain menyajikan pemandangan alam yang asri juga merupakan rumah bagi singa laut, penguin dan hewan-hewan eksotis seperti echidna dan koala.

Great Barrier Reef

Photo by Lock the Gate Alliance on Flickr

Jika mengaku pecinta keindahan laut, Anda pasti sudah pernah mendengar tentang Great Barrier Reef yang terletak di Queensland. Berkat keunikan dan keindahannya, tempat tersohor ini sudah masuk dalam situs warisan dunia.

Di Great Barrier Reef Anda bisa puas snorkeling bersama ikan-ikan tropis dan penyu. Bahkan jika beruntung, Anda bisa bertemu dengan kawanan lumba-lumba yang menyenangkan. Jika kesini, Anda bisa menginap di kota Port Douglas atau Cairns yang menawarkan akses mudah ke tempat wisata kelas dunia ini.

Sydney

Photo by Mfield on Wikipedia

Kota terbesar di Australia ini tentu tidak bisa Anda lewatkan saat berada di Negeri Kangaru ini. Kunjungi ikon kota paling termasyhur Sydney, yaitu Harbour Bridge dan Opera House. Anda bisa menikmati city scape Sydney yang memanjakan visual dengan menaiki Harbour Bridge atau skywalk di Sydney Tower.

Di Harbour City, Anda bisa mengunjungi pantai Bondi, Coogee, dan Manly. Selanjutnya, jika ingin memeluk koala, Anda bisa mengunjungi Kebun Binatang Taronga.

Uluru

Pixabay.com

Untuk menyaksikan saksi peninggalan alam bersejarah Australia, Anda harus mendatangi Uluru. Wilayah yang terletak di Australia tengah ini merupakan rumah dari Ayers Rock atau popular dikenal sebagai Uluru.

Uluru merupakan formasi bebatuan sedimen pasir yang terbentuk jutaan tahun lalu. Tempat ini merupakan tempat keramat bagi warga Aborigin daerah ini, yaitu Pitjantjatjara Anangu. Uluru kini menjadi taman nasional yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Anda bisa menikmati landmark ikonis ini dengan berjalan kaki, naik kuda, atau bahkan yang paling romantic menikmatinya dari ketinggian dengan balon udara. Perjalanan ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan Anda lupakan seumur hidup.

Great Ocean Road

Pixabay.com

Jika Anda hobi fotografi dan salah satu tujuan utama Anda ke Australia adalah berburu foto-foto cantik maka Great Ocean Road di Victoria wajib masuk daftar kunjungan.

Menikmati semilir angin menyejukkan daerah pesisir di Great Ocean Road adalah cara yang tepat menghabiskan waktu bersama teman atau pasangan. Anda bisa menginap di hotel atau wisma mungil yang disediakan di daerah situ.

Anda wajib bangun pagi keesokan harinya untuk melihat 12 Apostles yang tersohor saat matahari terbit. Pemandangan indah di 12 Apostles dijamin tidak akan Anda lupakan seumur hidup. *** (SS)

SHARE