Sederet Atlet yang Berkeinginan Jadi Pemain Bola | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sederet Atlet yang Berkeinginan Jadi Pemain Bola
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Kepopuleran cabang olahraga sepak bola memang tak bisa terbantahan. Sehingga beberapa atlet cabang olahraga lain pun kepincut ingin menjadi pesepak bola. Padahal mereka telah menaruhkan namanya dalam cabang olahraga yang mereka geluti. 

Ya, sepak bola memang olahraga yang paling populer di seluruh dunia. Sehingga tak heran, banyak mimpi dari sebagian orang di seluruh dunia yang ingin berkarier menjadi pesepak bola. Dari sekian banyak orang di dunia, justru ada pula atlet dari cabang olahraga lain yang berkeinginan menjadi pesepak bola. Siapakah mereka?

Conor McGregor

Photo by Andrius Petrucenia on Flickr

McGregor telah mengukuhkan warisannya sebagai pemain terbesar dalam sejarah MMA. Meski begitu, koon McGregor sempat menyukai olahraga lain sebelum menggeluti dunia pertaruangan. Tumbuh di Irlandia, McGregor memiliki mimpi yang sama dengan anak laki-laki seusianya yaitu menjadi pesepak bola profesional.

Ia sempat bermain sebagai pemain amatir di klub Slievenamon dan bahkan menyebut dirinya sebagai mesin gol. Hal tersebut pun dibenarkan Robbie Beakhurst yang pernah menangani McGregor. Bahwasannya, ia adalah seorang striker dan pencetak gol terbanyak setiap tahun. Namun semenjak ia terlibat dalam MMA, McGregor harus melewatkan dunia sepak bola.

Rafael Nadal

Photo by FlickreviewR on Wikipedia

Nadal adalah salah satu petenis terbesar dalam sejarah. Karena dominasinya yang sangat besar saat bermain tenis di lapangan tanah liat, ia pun dijuluki sebagai  ‘Raja Tanah Liat’. 

Meski ia unggul sebagai pemain tenis, sangat sedikit orang yang tahu jika ia menyenangi olahraga sepak bola. Nadal adalah penggemar sepak bola terkenal dan terus menyuarakan dukungannya untuk Real Madrid.

Pada usia 12 tahun, Nadal memiliki keputusan besar untuk mempertimbangkan masa depannya sebagai seorang atlet. Karena, ia memiliki alasan kuat untuk berhati-hati dalam memilih, pasalnya ia unggul dalam dua cabang olahraga. Akan tetapi Nadal akhirnya memilih tenis. 

Usain Bolt

Photo by Materialscientist on Wikipedia

Usain Bolt dikenal sebagai pelari tercepat di dunia. Nama Bolt menjadi besar ketika tampil di Olimpiade 2018 Beijing ia memenangkan tiga medali emas dan memecahkan rekor dunia di nomor sprinter 100 meter dan 200 meter putra.

Ia melanjutkan catatan dominasinya dan mengakhiri karier pada 2017. Pensiunnya Bolt meninggalkan rekor dunia dengan kecepatan 9.58 detik di 100 meter dan 19,19 detik di nomor 200 meter. 

Dibalik kesuksesannya dalam cabang olahraga lari, Bolt selalu mengungkapkan kecintaannya pada sepak bola, terutama kepada Manchester United. Secara teratur ia selalu terlihat di Old Trafford untu menyaksikan pertandingan Setan Merah. Ia pun berpendat bisa menjadi seorang pesepak bola hebat.

Saat pensiun di usia 31 tahun, ia memutuskan untuk mengejar mimpinya itu. Banyak klub di seluruh dunia memberinya kesempatan untuk melakoni uji coba, termasuk Dortmund, Mamelodi Sundowns dan klub Australia East Coast Mariners.

Bolt secara teratur telah mengikuti berbagai pertandingan sepak bola nonkompetitif untuk melakukan amal. Kala Ia bermain di Australia, Bolt mampu menunjukkan kelasnya dengan mampu mencetak dua gol di beberapa pertandingan persahabatan.

Boris Becker

Photo by Andreas 06 on Wikipedia

Becker adalah salah satu superstar petenis dunia pada era awal 1980 dan awal 1990-an. Becker adalah petenis pertama yang memenangkan enam gelar grand slam pada usia 17 tahun. Ia juga menempati rangking nomor satu dunia dalam waktu yang cukup lama. 

Akan tetapi, Becker ternyata juga menaruh perhatian yang besar terhadap sepak bola ketimbang tenis. Ia dilaporkan pernah ditawari menjadi pemain Bayern Munich, namun dia menolak. Meski begitu ia mengatakan Bayern adalah tetap gairah nomor satunya. Becker pun pernah menjabat di dewan direksi klub selama bertahun-tahun. *** (SS)

SHARE