Tampil Menarik Saat Berada Diatas pesawat - Male Indonesia
Tampil Menarik Saat Berada Diatas pesawat
MALE ID | Looks

Selain sempitnya tempat duduk, ada beberapa hal yang menyebabkan suasana di pesawat terbang cenderung kurang nyaman, entah wanita di sebelah Anda sulit digoda atau gaya berpakaian Anda. Ya, pakaian kerap bikin pria gagal tampil keren saat bepergian.

Photo by Chase Fade on Unsplash

Setidaknya, sebelum menentukan gaya berpakaian, ada baiknya MALEnials memperhatikan terlebih dahulu jenis penerbangan yang akan Anda lalui. Antara lain:

Penerbangan Jarak Pendek
Penerbangan jarak pendek lebih mudah dihadapi. Pakaian multifungsi sangat penting. Meski suasana di dalam pesawat terbilang penat, Anda bisa mengatasinya dengan mengenakan item yang tetap membuat Anda stylish sampai mendarat di bandara  tujuan tanpa berganti pakaian.

Perihal atasan, cukup pilih pakaian basic seperti kaus putih atau kemeja oxford, padukan dengan celana jenis apapun. Di musim dingin, pakai syal sebagai penghangat sekaligus memaksimalkan penampilan Anda.

Harap digarisbawahi, tak perlu menggunakan pakaian berlapis-lapis, apalagi di musim panas. Bahan tipis bermodel basic bisa Anda jadikan andalan. Sementara di bagian bawah, kenakan celana jeans.

Mungkin bahan jeans kurang nyaman untuk duduk di pesawat terbang, tapi penampilan Anda akan tetap terjaga sampai pesawat mendarat. Pastikan jeans berwarna gelap, slim fit dan tahan banting.

Bagaimana soal sepatu? Chelsea boots atau sneakers bisa menjadi pilihan. Tambahkan smartwatch sebagai aksesoris pelengkap. Jangan bawa tas yang terlalu besar sehingga dapat dibawa ke kabin.

Penerbangan dalam Rangka Bisnis
Bawa busana kerja dengan gantungan pakaian supaya tetap rapi. Bisa juga Anda kenakan langsung, pakaian formal semacam kemeja oxford atau pullover knit. Tidak usah menyematkan dasi.

Di bagian bawah, pilih antara celana denim atau chino. Atau celana kain, wol maupun katun, sedangkan celana jeans Anda simpan. Untuk sepatu, pakai loafer atau suede shoes. Hindari sepatu kulit karena bakal bikin Anda tak nyaman sepanjang perjalanan.

Penerbangan Jarak Jauh
Wajar jika Anda turun dari pesawat dengan tampilan berantakan pasca terbang jarak jauh. Oleh karena itu, kenyamanan menjadi kunci utama. Jangan memakai pakaian tidur. Fokus pada pakaian basic seperti navy, putih atau abu-abu.

Kemudian, gunakan sweater berwarna kalem agar tetap santai tapi tidak terkesan berantakan. Jersey cotton pants cocok dipakai sebagai bawahan karena mempunyai bagian pinggang elastis serta tanpa kancing.

Tambahkan sepatu sneakers yang kira-kira nyaman di kaki selama berada di pesawat terbang. Tidak usah memaksakan diri menggunakan sepatu kulit yang kaku, sebab kaki Anda berpotensi lecet. [GP]

SHARE