Memilih Sepeda Sesuai Kebutuhan Olahraga Anda - Male Indonesia
Memilih Sepeda Sesuai Kebutuhan Olahraga Anda
MALE ID | Sport & Hobby

Men sano in corpore sano, pepatah lain yang bermakna didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Salah satu olahraga yang bisa kita pilih adalah bersepeda. Mengawali bersepeda, sebaiknya anda mengetahui jenis – jenis sepeda sesuai kebutuhan dan kemampuan anda. Berikut adalah jenis sepeda berdasarkan fungsinya.

Male IndonesiaPhoto by Jonny Kennaugh on Unsplash

Time Trial Bicycle
Jenis sepeda ini adalah sepeda balap yang dirancang untuk digunakan dalam tim atau individu untuk menaklukan jalanan datar. Sepeda ini juga diperuntukan di velodrome atau area untuk lomba balap sepeda.

Triathlon Bicycle
Triathlon ini adalah kompetisi multiple yang melibatkan penyelesaian tiga disiplin, yaitu ketahanan, berkelanjutan dan sekuensial. Banyak variasi olahraga dari triathlon, dalam bentuknya yang paling populer melibatkan berenang, bersepeda, dan lari marathon.

Cyclo Cross
Cylo cross adalah bentuk balap sepeda yang biasanya berlangsung di musim gugur dan musim dingin dan terdiri dari banyak putaran yang pendek (2,5 – 3,5 km) . medannya bisa berupa jalan trotoar, hutan, rumput, bukit terjal dan rintangan yang mengharuskan pengendara untuk turun dari sepeda.

Freestyle BMX
Freestyle BMX adalah motor cross yang diganti dengan sepeda BMX. Ini adalah jenis olahraga yang ekstrim yang diturunkan dari balap BMX yang terdiri dari lima disiplin ilmu yaitu jalanan, taman belukar, jalan setapak, dan tanah datar

Racing BMX
Racing BMX Bicycle adalah sepeda yang digunakan untuk balapan sprint dengan lintas balap jalur offroad yang terdiri dari gerbang pembuka, rack lompatan dan garis finish.

 
 

Downhill Bicycle
Downhill bicycle juga dikenal sebagai downhill montain bike. Jenis sepeda ini adalah sepeda suspense penuh yang dirancang untuk bersepeda menuruni lereng yang sangat curam dan berbatu.

Freeride Bicycle
Freeride adalah disiplin bersepeda gunung yang terkait erat dengan bersepeda menuruni bukit dan melompati tanah yang terfokus pada tricks, gaya dan teknik rail. Sekarang dikenal sebagai salah satu disiplin ilmu yang yang paling populer dalam bersepeda gunung.

 

SHARE