Untuk Kedua Kalinya, IDEC Siap Dihelat Pada 2019 - Male Indonesia
Untuk Kedua Kalinya, IDEC Siap Dihelat Pada 2019
MALE ID | Whats Up

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) bekerjasama dengan Koelnmesse Pte Ltd/Traya Eksibisi Internasional akan kembali menggelar Indonesia Dental Exhibition & Conference (IDEC) pada 2019 13-15 September 2019. Pameran yang dipadukan dengan seminar ilmiah ini akan dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

IDEC merupakan event kedokteran gigi pertama sebagai sarana menjalin jejaring antar dokter gigi sekaligus menjawab kebutuhan pasar di Indonesia. Selain seminar, IDEC 2019 akan memamerkan alat-alat terbaru mengenai perawatan kedokteran gigi dari berbagai negara.

Dr. drg. Hananto Seno. Sp.BM,MM, Ketua Pengurus Besar PDGI menuturkan, sebagai negara dengan penduduk terpadat ke-4 di dunia, Indonesia memang sangat potensial untuk industri kedokteran gigi. 

"Untuk itu, tema “The Premier Dental Exhibition and Conference for Indonesian Market”, IDEC 2019 hadir sebagai pameran dagang dengan fokus utama pada manufaktur peralatan dan bahan baku kedokteran gigi untuk menampilkan produk-produk terbaik serta solusi dan layanan yang relevan dengan pasar Indonesia," tutur Seno di Century Park Hotel Jakarta.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa, perkembangan teknologi sedemikian cepat dan juga telah merambah pada industri kedokteran gigi. Sehingga melalui IDEC, semua anggota PDGI dapat mengupdate perkembangan teknologi dan isu terkini yang terjadi di industri, baik skala nasional maupun regional, melalui topik-topik yang dibahas pada seminar dan konferensi ilmiah.

Perlu diketahui, IDEC 2019 menjadi perhelatan kedua yang sebelumnya sempat dihelat pada 2017 lalu. Pada perhelatan sebelumnya, IDEC berlangsung sukses karena mampu menghadirkan 229 brand eksibitor dan 5 pavilion atau booth nasional dari 13 negara serta dikunjungi oleh 4015 orang dari 30 negara. Seakan ingin mengulang kesuksesan tersebut, maka PDGI kembali menggelar IDEC pada 2019.

“Pada IDEC yang pertama, kami memperoleh dukungan internasional dengan kehadiran 5 paviliun dari China, Jerman, Italia, Korea Selatan dan Swiss. Tahun ini, kami berharap dapat menyambut kehadiran dari pavilion-paviliun baru, seperti Jepang dan Amerika Serikat, serta partisipasi dari 15 negara pada IDEC 2019," ujar  Mathias Kuepper, Managing Director Koelnmesse Pte menambahkan.

Kemudian pada tahun keduanya ini, Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional memaparkan bahwa Area IDEC 2019 akan diperluas menjadi lebih dari 7.000 m2 dan akan menampilkan eksibitor dari bahan baku dental, peralatan kedokteran gigi dan laboratorium gigi.

"IDEC akan menghadirkan lebih dari 200 eksibitor dari 300 brand, 12 workshop dalam 3 hari yang termasuk konferensi utama dengan poin-poin edukasi yang berskala internasional. Kami juga menargetkan untuk menarik 20% lebih banyak pengunjung, dari IDEC yang pertama, dan 5.000 peserta pada IDEC 2019,“ terangnya.

SHARE