Menpora Apresiasi Pocari Sweat Futsal Championship - Male Indonesia
Menpora Apresiasi Pocari Sweat Futsal Championship
MALE ID | Whats Up

Pocari Sweat Futsal Championship siap kembali digelar di tahun 2018. Kompetisi futsal terbesar di Tanah Air untuk pelajar tingkat SLTA ini kini memasuki babak final (Grand Championship) yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 16-18 November 2018.

Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka menuturkan bahwa, kompetisi futsal ini telah menyaring atlet-atlet berbakat yang datangnya dari para pelajar yang ada di Indonesia, tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi yang besar dan patut untuk terus diselenggarakan sebagai wadah yang dapat menjaring bibit-bibit muda yang ada di Indonesia. 

"Hal ini sejalan dengan visi Pocari Sweat untuk dapat mencetak atlet-atlet professional di masa yang akan datang,” tuturnya di The Sultan Hotel, Jakarta.

Pocari Sweat Futsal Championship ini telah memasuki tahun kesembilan penyelenggaraannya. Kompetisi ini akan memperebutkan Piala Kemenpora. Tahun ini Pocari Sweat Futsal Championship diselenggarakan di 43 kota yang terbagi dalam 19 regional (provinsi). Kompetisi dimulai dengan seleksi regional match, lalu dilanjutkan dengan match nasional dan diakhiri dengan Grand Championship.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi inisiatif dari Pocari Sweat dalam menyelenggarakan kompetisi futsal ini. "“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dan konsistensi dari Pocari Sweat menyelenggarakan Futsal Championship yang tahun ini memasuki tahun ke-9, dalam upaya mendukung pembinaan dan regenerasi atlet khususnya Futsal," tuturnya.

Lebih lanjut Imam mengatakan bahwa, konsistensi dari Pocari Sweat dalam menggelar kompetisi ini telah membuahkan hasil dengan terpilihnya beberapa atlet binaan masuk ke tim nasional seperti Ardiyansyah Runtuboy (Jayapura), Rio Pangestu (Depok), Saud Lubis (Medan) dan Aditya (Bandung). 
"Ini yang membuat Kemenpora terus mendukung perhelatan ini sejak awal dilaksanakan,” tambahnya.

Kedepan Imam Nahrawi berharap tidak hanya Pocari Sweat, tetapi dunia usaha, swasta, BUMN dan semua pihak terkait turut serta mendukung pembinaan olahraga khususnya para atlet, mulai dari awal proses pembibitan, pembinaan, pelatihan serta pemberian apresiasi terhadap capaian prestasinya. 

"Semoga  Pocari Sweat Futsal Championship dapat terus diselenggarakan dan menjadi wadah untuk menciptakan atlet-atlet handal dimasa yang akan datang," tandasnya.

SHARE