Naik Gunung Pakai Tas ini Terlihat Lebih Keren - Male Indonesia
Naik Gunung Pakai Tas ini Terlihat Lebih Keren
MALE ID | Looks

Aktivitas berbau alam atau naik gunung sudah sepantasnya menjadi aktivitas bagi pria sejati. Karena dengan aktivitas ini, Anda dapat diuji apakah Anda seorang pria yang dapat bertanggung jawab atau tidak.

Photo by Patrick Schneider on Unsplash 

Selain itu, naik gunung tidak bisa dilakukan secara asal. Selain perlu juga mempersiapkan fisik dan logistik. Anda juga perlu mempersiapkan peralatan untuk menampung logistik yang keren. Ingat, saat naik gunung, Anda tidak hanya dihadapkan dengan berbagai rintangan dan para pria saat naik gunung, di sana juga ada wanita yang suka naik gunung.

Maka dari itu, agar Anda tetap tampil keren saat naik. Anda perlu beberapa ransel atau tas gunung yang enak dilihat, keren, dan bisa memuat semua perlengkapan naik gunung Anda. Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis tas gunung dan fungsinya agar Anda saat naik gunung tetap keren dan tidak asal saat memilih tas. 

Semi Carrier
Tas gunung yang satu ini memudahkan pendaki untuk mengambil barang di dalam dari bagian tengah. Biasanya semi carrier dilengkapi dengan berbagai kantung yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai barang.

Carrier
Secara khusus tas gunung yang satu ini didesain untuk membawa barang banyak dan berat. Ketika memanggul, tas ini juga didesain agar penggunanya tidak mudah lelah. Sebab di dalamnya diisi busa hingga aluminum untuk menyangga. Ukurannya yang besar dari 40-100 liter membuat carrier dapat diisi perlengkapan naik gunung hingga 4 hari. Mulai dari pakaian, bahan logistik, hingga tenda.

Daypack
Jenis tas gunung yang satu ini hampir sama dengan carrier, namun dalam ukuran yang lebih kecil. Para pendaki yang ingin lebih santai biasanya memilih membawa tas ini karena tidak membawa perlengkapan yang begitu banyak. Ukuran daypack bisa muat hingga 15-35 liter.

Rucksack
Bagian penutup tas ini adalah tali serut. Bentuk dan ukurannya hampir sama seperti carrier, yang membedakan adalah bagian penutupnya. Hal ini membuat pendaki bisa membawa lebih banyak barang termasuk perlengkapan logistik atau bahkan tenda.

Backpack
Tas ini bisa dikatakan sebagai ransel. Beberapa orang memang ada yang naik gunung dengan tas ransel. Hanya saja muatan untuk tas ini tidak terlalu banyak. Paling bisa sampai 3-4 pasang baju. Selain itu, sulit membuat tas diisi dengan bahan makanan. *** (SS)

SHARE