Menghadapi Bos Perempuan, Tetaplah Elegan - Male Indonesia
Menghadapi Bos Perempuan, Tetaplah Elegan
MALE ID | Relationships

Menghadapi bos perempuan yang galak, cerewet dan tegas memang susah-susah gampang. Anak buah ataupun staf yang bekerja dengannya seringkali dihadapkan pada karakter yang emosional saat menghadapi masalah. Tentu tidak sembarangan tipe bos perempuan seperti ini. Mereka biasanya punya tingkat kecerdasan di atas rata-rata. Walaupun tak jarang pula yang biasa-biasa saja.

menghadapi bos perempuan
pixabay.com

Banyak yang sering salah sikap menghadapi bos perempuan yang galak dan tegas. Menjadi terlalu ramah bisa-bisa dituduh menjilat, tapi sebaliknya jika terkesan mengabaikan justru akan dikira pembangkang. Lalu harus bagaimana sebaiknya? Apakah harus menghadapinya dengan emosi yang meledak-ledak pula?

Jaga jarak
Cobalah Anda mulai menjaga jarak dengannya dengan sewajarnya saja, tidak terlalu dekat ataupun terlalu jauh. Sapalah Ia sebagaimana seorang staf atau anak buah, tidak perlu hingga terkesan sok akrab ataupun sok dekat yang justru berpotensi menjadi bumerang.

Tetap tenang
Saat menghadapi bos perempuan yang sedang meledak-ledak emosinya, tetaplah hadapi dengan kepala dingin. Segala perkataannya jangan Anda masukkan dalam hati atau "Baper" istilah anak muda sekarang. Karena bisa jadi Ia marah justru untuk kebaikan Anda.

Jangan membantah
Hindari membantah perkataannya walaupun memang Ia terkesan belum bisa atau belum fasih dalam menyampaikan banyak hal dengan cara yang lebih baik ketimbang meletupkan emosi. Dengan Anda membantah, justru akan membuat Ia tambah emosi dan meledak-ledak hingga dapat menambah runyam suasana dan tak jarang berakibat buruk pada status bekeraja dalam perusahaan.

Bicara baik-baik
Tunggulah saat kemarahannya sudah mereda. Menghadapi bos perempuan yang sedang marah dengan megajaknya bicara saat sudah cooling down adalah langkah yang bisa membuat semua jadi lebih jelas dan terang benderang. Bicarakan denga sejelas-jelasnya mengenai hal yang sudah membuatnya emosi.

Tetap bersikap elegan
Saat Ia menyadari bahwa emosi yang diledakkan ternyata tidak punya dasar yang kuat, Ia akan malu telah melakukan hal yang tidak tepat. Tapi bukan berarti Anda harus melunak selunak-lunaknya. Tetaplah menjaga citra Anda sebagai seorang yang punya integritas dalam bekerja, hingga sang bos menjadi segan.**MIND

SHARE