Dapatkan Kantor Virtual Ideal untuk Startup Anda | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Dapatkan Kantor Virtual Ideal untuk Startup Anda
Gading Perkasa | Works

Walau aktivitasnya bisa dilakukan secara mobile, pada kenyataannya bisnis startup tetap memerlukan sebuah kantor sebagai tempat beroperasi. Oleh karena itu, banyak sekali bermunculan kantor virtual di tengah meningkatnya pertumbuhan startup.

kantor virtual - male Indonesiapexels.com

Seiring tren kantor virtual yang kian mewabah, rupanya memberi keuntungan tersendiri bagi pelaku bisnis startup. Sebab, mereka tidak perlu lagi memikirkan perihal fasilitas yang harus disiapkan guna menjalankan bisnisnya. Hadir dengan fasilitas lengkap, pengguna hanya tinggal duduk dan mulai bekerja.

Lebih dari itu, kantor virtual yang ideal biasanya mampu menawarkan kelebihan lain, dan bisa memenuhi kebutuhan pengguna. Tujuannya agar para pelaku startup dapat menjalankan bisnisnya lebih cepat.

Khusus bagi MALEnials yang notabene merupakan pelaku startup dan berniat mendirikan kantor virtual, pada kesempatan kali ini kami telah menyajikan tips mudah dalam membangun kantor virtual paling sesuai.

Menentukan Lokasi yang Strategis
Poin pertama ini boleh dibilang sebagai syarat yang mutlak. Lokasi yang strategis dipastikan akan memberi dampak cukup signifikan terhadap perkembangan sebuah startup. Pasalnya, pelaku startup bisa dengan mudah mengakses berbagai lokasi demi menjalankan bisnis.

Selain itu, pemilihan lokasi yang tepat juga memungkinkan efisiensi waktu jauh lebih baik. Bermodalkan ekosistem yang lengkap inilah, pelaku startup bisa lebih terpacu untuk semakin berkembang.

Biaya yang Dicantumkan Sudah Termasuk Segalanya
Akan semakin menarik kalau biaya yang ditawarkan telah meliputi segalanya. Dalam hal ini termasuk fasilitas pendukung, misalnya saja resepsionis, bahkan listrik dan maintenance gedung.

Dengan demikian, startup bisa bertambah fokus pada pekerjaannya tanpa repot-repot memikirkan hal-hal kecil tersebut. Di sisi lain, pengeluaran juga menjadi lebih terukur dan membuat keuangan startup lebih aman.

Jangan Lupa Biaya tak Terduga
Merintis startup, sama sekali tidak bisa dibilang hal yang mudah. Dalam perkembangannya, seringkali banyak biaya tak terduga muncul. Namun tanpa pengaturan yang baik, seluruh biaya tersebut justru bisa menjadi bumerang bagi bisnis Anda.

Beberapa kantor virtual menawarkan penetapan biaya yang sistematis. Secara sederhana, pengguna bisa melakukan pembayaran secara berkala. Entah bulanan, tiga bulanan, atau tahunan. Alhasil, pengeluaran Anda bakal lebih teratur dan mudah dilacak. [GP]

SHARE