Setelah Berkenalan, Ini Langkah Ampuh Memesonanya - Male Indonesia
Setelah Berkenalan, Ini Langkah Ampuh Memesonanya
MALE ID | Relationships

Tak sedikit dari Anda yang mengalami kesulitan untuk membuat alur setelah perkenalan dengan wanita. Ada yang terburu-buru mengajak kencan, ada juga yang dibiarkan begitu saja karena bingung harus bagaimana dan seperti apa yang dilakukan setelahnya.

 

Dari kedua hal tersebut, hal paling fatal yang sering dilakukan setelah berkenalan adalah, seringnya terburu-buru untuk mengajak kencan, tanpa melihat apakah si dia yang baru dikenal tertarik atau tidak. Alhasil penolakan ajakan membuat Anda terpuruk di kamar.

Ketertarikan jelas menjadi faktor utama dalam keberhasilan mengajak kencan. Sayangnya, kebanyakan lebih memilih pura-pura buta dalam menilai kadar ketertarikan seseorang. Banyak alasan untuk ini, bisa karena terlalu percaya diri dan atau tidak ingin mengaku kegagalannya menarik hati wanita yang baru dikenalnya. 

Padahal bila mereka mau berpikiran terbuka, tanda-tanda ketidaktertarikan bakal jelas terlihat. Misalnya seperti chat yang tidak pernah dibalas, balasan chat hanya sekadarnya, si dia tidak pernah mengangkat telepon, dan lain sebagainya.

Berkenalan - male IndonesiaPhoto by Pablo Merchán Montes on Unsplash

Maka dari itu, jika sudah seperti itu, jangankan mengajaknya kencan, mendengar suara Anda saja dia tidak mau. Jadi, pastikan dulu dia benar-benar tertarik dengan Anda. Kemudian apa yang harus Anda lakukan?

Buatlah Si Dia Nyaman Lewat Chat
Setelah berkenalan, Anda mendapatkan nomor ponsel si dia, jangan dibiarkan begitu saja, segera hubungi. Namun ingat, jangan langsung mengajaknya kencan. Karena saat perkenalan, Anda masih menjadi orang asing baginya.

Saat Anda masih dalam posisi sebagai orang asing. Wanita masih merasakan was-was terhadap orang yang baru dikenalnya. Sehingga Anda perlu perlahan-lahan untuk menghilangkan pikiran was-wasnya itu. Chat si dia atau telepon. Namun jangan berharap juga obrolan akan lancar dan seru. Pasti akan kaku lebih dahulu.

Jika Anda berpikiran si dia akan chat lebih dahulu. Jangan berharap besar seperti itu. Anda sebagai pria harus memulai dahulu. Bukalah denan topik ringan. Seperti berkomentar mengenai foto profil WhatsApp si dia, tanya hobi, atau mebahas tulisan status yang dia sematkan.

Selain itu, komunikasi lewat chat juga jangan sampai datar. Bumbui dengan selera humor Anda. Candaan penting untuk memecahkan suasana dan chat yang bisa saja salah persepsi.  Kalau Anda sulit bercanda, Anda bisa membagikan gambar meme yang beredar di internet.

Hindari Mengajaknya Nonton dan Makan
Setelah nyaman lewat chat dan obrolan terus mengalir. Anda dan sia terus berusaha untuk menghubungi. Barulah ajak si dia kencan. Namun, hindari mengajaknya untuk pergi ke bioskop dan tempat makan seperti kafe dan semacamnya.

Kendati bioskop dan tempat makan adalah tempat kencan favorit untuk melakukan pendekatan. Namun alangkah baiknya carilah tempat yang baru. Karena wanita kemungkinan besar sudah sering berada di tempat-tempat seperti itu, entah karena diajak orang lain atau sendirian. Anda harus sedikit memutar otak untuk memancing minatnya bertemu dengan Anda.

Daripada mengajaknya ke kafe atau bioskop, coba tawarkan ia ke tempat-tempat seru seperti kebun binatang, tempat pameran anjing atau kucing, festival jajanan, atau museum. Tempat-tempat tersebut pasti ramai pengunjung sehingga Anda dan si dia tidak akan canggung saat jalan berdua. *** (SS)

SHARE