Insiden Mengerikan Dibalik Film Besar Hollywood - Male Indonesia
Insiden Mengerikan Dibalik Film Besar Hollywood
Sopan Sopian | News

Film-film besar keluaran produksi Hollywood memang kerap memukau mata. Apalagi film-film yang dipenuhi dengan adegan pertarungan, balapan dengan kecepatan tinggi, hingga ledakan. Sebut saja Resident Evel, The Hobbit, hingga Transformers.  Mereka selalu sukses menyuguhkan hal tersebut senyata mungkin.

Tetapi, dibalik kesuksesan film-film Hollywood tersebut, ternyata menimpan banyak insiden yang mengerikan dibalik pembuatannya. Baik itu terjadi pada aktor-nya, pemeran pengganti, maupun crew itu sendiri. Insiden mengerikan seperti apa yang terjadi?

Resident Evil the Final Chapter


Dalam film Resident Evil the Final Chapter, seorang stuntwoman bernama Olivia Jackson yang tidak lain adalah stuntwoman Milla Jovovich mengalami kecelakaan yang sangat parah. Ketika adegan kendaraan kejar-kejaran dengan sepeda motor, Olivia Jackson mengalami kecelakaan akibat kamera yang tidak bekerja seperti semestinya hingga wanita itu jatuh dalam kecepatan yang tinggi. Akibat dari kecelakaan ini, lengan kiri gadis ini terpaksa diamputasi.

Masih dalam lokasi syuting yang sama, kecelakaan lebih tragis menimpa Ricardo Cornelius, seorang crew member film ini. Ricardo Cornelius berdiri di dekat mobil di atas platform berputar. Namun ternyata mobil tersebut tidak dalam keadaan yang benar-benar stabil. Mobil tersebut meluncur turun menabrak dirinya dan menyebabkan tubuh lelaki ini retak akibat terhimpit antara mobil dan dinding. Kejadian ini membuat Cornelius harus meregang nyawa.

Rambo: First Blood Part II


Sudah bukan rahasia lagi jika film-film yang dibintangi oleh Sylvester Stallon selalu berbahaya. Pada film Rambo: First Blood, aktor laga ini juga mengalami cidera, dimana Sylvester mengalamai patah tulang rusuk saat beradegan jatuh dari gunung dan mengenai pohon.

Namun kecelakaan tragis juga menimpa crew film tersebut. Cliff Wenger Jr. seorang teknisi khusus yang menangani efek ledakan dalam film, terbunuh saat melakukan tugasnya. Ada dua versi mengenai kematiannya, pertama karena ia jatuh dari air terjun saat memasang bahan peledak, dan yang kedua adalah karena ledakan tidak sengaja dari bahan peledak yang ia pasang.

The Expendables 2


The Expendables 2 termasuk film lain dari Sylvester Stallon yang menyuguhkan adegan laga luar biasa. Namun sayangnya, dibalik kesuksesan film ini, ternyata lagi-lagi ada insiden mengerikan yang terjadi selama proses syuting. Kali ini bukan crew teknisi film. Melainkan stuntman.

Dua orang stuntman dalam film The Expendables 2 tersebut mengalami kecelakaan akibat terkena ledakan selama pembuatan film. Salah satu diantara keduanya meninggal dunia sedangkan yang lainnya terluka parah.

The Hobbit


The Hobbit adalah film yang diangkat dari novel dengan kesuksesan yang fantastis. Tapi tahukah Anda jika film ini menuai berbagai kecaman akibat proses pembuatan filmnya? Meski tidak ada korban nyawa manusia dalam pembuatan film tersebut, tapi setidaknya ada 27 hewan ternak mati selama proses syuting. 

Meski beberapa diantaranya mati secara alami, namun banyak dari hewan ternak yang mati akibat kelalaian dalam proses syuting film ini. Beberapa hewan ternak mati akibat tenggelam, patah tulang, dan mati lemas. Akibatnya, film ini dikecam oleh berbagai pihak.

Transformers: Dark Of The Moon


Salah satu seri dari film terkenal sekelas Transformer juga menyimpan insiden mengerikan dalam pembuatan filmnya. Meski banyak bagian film ini dibuat menggunakan efek dari komputer, namun banyak juga adegan action di dalamnya yang ternyata dibuat secara nyata. 

Pada salah satu adegan yang melibatkan mobil yang digantung untuk membuat efek seakan-akan mobil tersebut terlempar, kecelakaan terjadi. Tali mobil yang digunakan tiba-tiba terlepas dan menabrak seorang pemain tambahan hingga menyebabkan luka yang serius sampai kerusakan otak permanen. *** (SS)

SHARE