Pesawat Delay! Jangan Stres dan Lakukan Ini Saja - Male Indonesia
Pesawat Delay! Jangan Stres dan Lakukan Ini Saja
MALE ID | Relax

Delay pesawat merupakan sesuatu yang umum dan wajar terjadi. Tidak ada satu maskapai pun yang bisa menghindari delay atau penundaan penerbangan dikarenakan sejumlah faktor yang sulit diprediksi namun pastinya berkaitan dengan keselamatan dunia penerbangan.

Photo by kelvin balingit on Unsplash

Jika pesawat hanya delay 15 menit atau setengah jam masih bisa dimaklumi namun jika terjadi delay selama lebih dari satu jam tentunya akan membuat Anda sedikit kesal dan jengkel, bukan? Salah langkah yang umum biasanya orang akan melakukan kegiatan seperti mencari makanan, tiduran, membaca buku, bermain gadget atau mendengarkan musik. 

Terlepas dari bagaimana apapun faktor yang terjadi ketika pesawat delay, sebenarnya ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat dilakukan wisatawan untuk menghindarinya, serta beberapa langkah yang harus diambil ketika hal itu terjadi.

Pikirkan Tentang Waktu
Terbang di pagi hari atau setelah pukul 11 malam dapat meningkatkan peluang untuk keberangkatan tepat waktu, karena Anda dapat menghindari kemacetan jam sibuk. Saat mengatur alarm untuk bangun pukul 4:30 memang dapat menyiksa, tetapi itu lebih baik daripada menghabiskan lima jam terjebak di airport

Jika Anda terbang di kemudian hari, beri waktu yang cukup untuk lalu lintas dan keamanan bandara. Tidak ada yang Anda lakukan ketika terjadi penundaan penerbangan, tetapi Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak terlambat ke pintu masuk.

Membaca Artikel Menarik
Pastikan baterai ponsel Anda terisi dan Anda memiliki paket data atau menggunakan fasilitas free wi-fi di bandara. Untuk menambah wawasan tentang dunia traveling, Anda dapat membuka laman website Male.co.id dan masuk ke kanal Relax di ponsel Android Anda. 

Memesan Ulang
Jika penerbangan Anda sangat tertunda atau dibatalkan, pergilah lebih cepat dengan menelepon maskapai sebelum atau pada saat yang sama ketika Anda mengantre untuk agen tiket di bandara. Sementara orang lain menghabiskan waktu yang berharga menunggu untuk berbicara dengan seseorang, Anda dapat memesan penerbangan lain dan dapat menuju ke gerbang baru Anda.

Beristirahat
Jika semuanya gagal, cobalah untuk membuat waktu yang Anda miliki di bandara sesantai mungkin. Bersantai di kafe juga sesuatu yang baik dilakukan untuk mengatasi bosan saat pesawat delay sambil menikmati kopi atau teh atau jus seraya berselancar di dunia maya. *** (SS)

SHARE