Tips Pria Gemuk Terlihat manly dengan sweater - Male Indonesia
Tips Pria Gemuk Terlihat manly dengan sweater
MALE ID | Looks

Mengenakan sweater bukan hanya dilakukan oleh mereka yang hidup di negara dingin. Negara tropis seperti di Indonesia juga, sweater menjadi item penting dalam urusan gaya. Karena selain untuk menghangatkan tubuh, juga dapat memberikan kesan manly.

Photo by Alain Wong on Unsplash

Selain itu, sweater juga dapat digunakan sehari-hari. Karena item tidak seformal menggunakan jas. Namun, tentu sweater menjadi item fashion dengan tantangan sendiri bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk. Karena salah memilih sweater justru akan membuat penampilan jadi aneh. Maka dari itu, berikut tips memilih sebelum membeli sweater bagi Anda pemilik tubuh besar.

Pilih Sweater Berbahan Ringan
Bagi pemilik tubuh yang gemuk, memilih sweater harus berbahan ringan. Karena saat memakai sweater, pemilihan bahan yang tepat sangan memengaruhi penampilan Anda. Selain itu, diupayakan dengan ukuran yang pas, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. 

Ketika Anda pemilik tubuh gemuk dengan bahan yang tebal, dapat membuat Anda lebih terlihat menggelembung. Bagi beberapa orang juga sweater berbagan wol akan membuat kulit sensitif dan menjadi gatal. Untuk itu, yang paling nyaman adalah sweater bagan sutra dan katun dengan sedikit campuran lycra. Berbahan kasmir justru lebih baik lagi, karena lembut.

Pilih Model yang Sesuai
Memilih sweater bagi beberapa pria dapat membingungkan. Apakah memilih sweater polos atau bermotif. Jika Anda ingin tampil keren, pilihlah sweater yang bermotif. Apapun itu motifnya. Namun tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang ingin tampil sederhana untuk memilih sweater yang polos.

Perhatikan Motif
Apabila Anda sedang gandrung dengan sweater rajut, pastikan motifnya yang menarik. Tapi harus ingat, Anda perlu menyesuaikan dengan gaya fashion Anda. Misalnya untuk mengahadiri perayaan atau party sahabat, Anda bisa memilih motif dengan warna yang lebih santai dan terang. Sehingga Anda bisa lebih menonjol namun tetap santai.

Pilih Warna Cerah
Karena sweater akan menutupi seluruh pakaian yang Anda kenakan di dalamnya. Baik itu singlet atau kaus, maka penting untuk mencari warna yang tepat. Karena warna serasi saja tidak terlalu penting. Untuk itu, carilah sweater dengan warna yang cerah seperti oranye, merah, atau kuning. Dengan pemilihan seperti ini, keseluruhan tampilan Anda terlihat lebih segar dan trendi.

Kombinasikan dengan Tepat
Sebelum mengenakan sweater, Anda harus cermat dengan apa yang Anda kenakan untuk bawahannya (celana). Sehingga sweater yang Anda kenakan bisa terlihat cocok dan keren. Pakailah sweater dengan celana jeans yang tak terlalu besar atau juga kecil. Karena sweater adalah layering yang menambah jenis bahan di tubuh Anda. Agar menyelaraskan tumbukan kain, maka celana yang pas adalah pilihan tepat untuk mengombinasikan sweater pilihan Anda. *** (SS)

SHARE