Setiap Pasangan Wajib tahu ''Cuffing Season'' - Male Indonesia
Setiap Pasangan Wajib tahu ''Cuffing Season''
MALE ID | Relationships

Apkah Anda pernah mendengar istilah "cuffing season"? Jika tidak, kemana saja. Tetapi tidak masalah, karena faktanya tidak banyak orang yang tahu istilah ini. Namun, baik Anda lajang atau sudah memiliki kekasih, Anda perlu tahu cuffing season.

Photo by Tim Gouw on Unsplash

Cuffing season merupakan musim "gandengan" atau musim di mana orang memiliki motivasi tinggi untuk mencari pasangan. Biasanya terjadi pada bulan Oktober hingga Maret. Bulan-bulan tersebut adalah bulan dingin. Ketika suhu turun, jumlah pasangan meningkat.

Di beberapa negara yang memiliki musim dingin, cuffing season menjadi musim yang berdebar ketika para remaja menikmati masa liburan mereka. Meski tidak pasti, banyak alasan cuffing season ini menjadi penting bagi mereka yang lajang, entah itu setiap orang memiliki rasa murah hati atau memang memberi waktu kepada orang baru untuk mengisi relung hati yang sepi.

Namun, menurut laman psychologytoday, alasan lebih tepat mungkin karena orang cenderung merasakan tekanan untuk cepat mendapatkan atau menjalin hubungan, baik dari teman, media sosial, atau keluarga. Ketika Anda masih lajang dengan usia yang cukup, mungkin Anda kerap mendapatkan pertanyaan "Siapa kekasih Anda sekarang?" atau "Kapan Anda memulai untuk mendekati wanita dan menjadikannya kekasih Anda?". Dari situlah tekanan muncul.

Disi lain, Chamin Ajjan, psikolog dari NYC menuliskan bahwa ada penjelasan lain terkait cuffing season ini, di mana cuffing season adalah bahwa secara harfiah dan figuratif, orang membutuhkan "kehangatan" yang dihasilkan dari sebuah hubungan. Memiliki seseroang disamping Anda membuat semua hal menjadi nyaman, aman, dan hangat. Jadi, saat-saat musim dingin, Anda terjamin dengan teman yang bisa memeluk Anda. 

Selain itu, antara bulan Oktober hingga Maret, kata dia, orang cenderung merasa lebih kesepian. Karena ketika musim dingin tiba, waktu lebih pendek. Orang-orang lebih memilih untuk cepat pulang dari rutinitas di luar rumah. Sehingga, bagi banyak orang, solusi untuk masalah ini adalah menemukan seseorang yang dapat menemaninya di rumah.

Mendapatkan seseorang saat Anda merasa kesepian memang sangat beruntung. Tetapi jangan sampai Anda mendapatkan orang yang salah hanya karena merasa kesepian di antara bulan-bulan dingin tersebut. Jika tujuan Anda adalah menemukan pasangan jangka panjang, berhati-hatilah untuk memulai hubungan selama cuffing season.

Karena, ketika musim dingin itu hilang, mungkin hubungan Anda bisa saja kadaluwarsa. Karena menurut Ajjan, ada kecenderuangan hubungan yang tak hati-hati saat cuffing season dan kemudian musim dingin berhanti, hubungan itu bisa berakhir. Artinya, ketika Anda merasa kesepian dan membutuhkan teman saat bulan Oktober-Maret. Carilah yang bisa menerima Anda hingga melewati berbagai musim setelahnya. *** (SS)

SHARE