Rahasia Kenny G Tetap Prima di Usia Senja - Male Indonesia
Rahasia Kenny G Tetap Prima di Usia Senja
MALE ID | News

Pemain seksofon Kenny G sukses membius penonton di Indonesia dalam tur Asia-nya yang bertajuk "One Night Only" di Kasablanka, Jakarta, pada Selasa (6/11/2018). Tur kali ini berarti menjadi yang ke-10 kali-nya datang ke Indonesia dengan suguhan musik yang memukau.

Photo by Sopian/Male.co.id

Kenny G pertama kali datang ke Indonesia pada 80-an. Terakhir, ia tampil di Prambanan Jazz International Music Festival 2015 lalu. Karena seringnya datang ke Indonesia, musisi asal Amerika itu mengaku menikmati setiap kali konser di Indonesia.

"Saya sangat menikmati di sini. Saya merasa punya hubungan yang baik dengan masyarakat Indonesia, mereka sangat ramah. Sehingga bagi saya penting untuk membuat konser lagi, agar hubungan dengan pecinta musik saya semakin kuat, dan saya juga sudah sangat lama menunggu kesempata ini,” tutur pria bernama lengkap Kenneth Bruce Gorelick itu.

Banyak kejutan saat konser Kenny G malam itu, karena selain membawakan lagu-lagu hits-nya di Tanah Air seperti  Songbird, Havana, The Moment, hingga My Heart Will Go On, ia juga banyak menyapa penggemarnya dengan bahasa Indonesia.

"Selamat datang! Terima kasih. Maaf bahasa Indonesia saya tidak bagus. Obviously," ujar Kenny disambut tawa penonton.

Rahasia Tetap Pria Kenny G di Usia Seja
Kenny G memang sudah tak muda lagi. Di tahun 2018 ini ia genap berusia 62 tahun. Kendati memasuki usia lanjut, Kenny masih memiliki wajah yang tampak muda. 

Photo by Sopian/Male.co.id

Bahkan, saat MALE Indonesia melihat penampilannya, ia masih mampu terlihat prima dengan aksi memukaunya. Kenny G melakukan satu tarikan nafas yang sangat panjang dengan meniup seksofon sambil berjalan dari arah penonton ke atas panggung.

"Entahlah, saya rasa karena saya selalu menyukai dan antusias dalam bermusik. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di depan, saya (juga) selalu antusias menjalani hari, mungkin itu yang buat saya selalu terlihat muda," tuturnya.

Tapi, kata pria penikmat Sushi itu, seiring bertambahnya usia, dirinya semakin rajin olahraga agar tubuh bisa bekerja dan bermusik seperti biasanya. Menurut Kenny, olahraga juga dapat membantu menguatkan jari-jari dan bahunya selama konser berjam-jam.

"Saya berolahraga 2 jam sehari. Saya bangun sekitar pukul 7 atau 7.30 pagi dan saya mulai berolahraga. Lalu saya sarapan. Jadi setiap hari saya olah raga meskipun dalam perjalanan," ungkapnya.

Tidak hanya dari segi latihan fisik dan musik, selama konser Kenny juga selalu menjaga makannya. Kenny memilih makanan Jepang seperti sushi untuk membuat perutnya tetap nyaman selama konser. "Setiap kali tur saya selalu suka menyantap masakan Jepang karena rasanya nyaman untuk perut saya. Setiap pukul 1 siang makan sushi," terangnya.

Meski demikian, Kenny tidak menampik bahwa dia termasuk pecinta makanan. "Saya suka makanan Indonesia, saya suka makanan Amerika Selatan, makanan Prancis, makanan Meksiko," kata Kenny.

Inspirasi Musik Kenny G
Selain membocorkan rahasia primanya dalam bermain seksofon. Kenny G pun banyak cerita soal inspirasi musiknya. Inspirasi Kenny dalam menciptakan musik atau lagu ternyata tidak lepas dari perjalanan hidupnya sendiri. Kenny menceritakan tentang lagunya yang sangat terkenal berjudul Forever in Love. 

Photo by Sopian/Male.co.id

Lagu yang dirilis pada 1992 silam itu, menurut Kenny, terinspirasi dari pengalaman pernikahannya bersama Lyndie yang dipenuhi rasa cinta. Meski pada akhirnya mereka bercerai, Forever in Love tetap menjadi lagu pilihan bagi banyak pasangan yang baru menikah.

Selain itu, ada pula lagu berjudul Miracles yang terinspirasi dari kehidupan pribadinya. Menurut Kenny, Miracles tercipta saat dia dianugerahi seorang anak laki-laki. Miracles menjadi bagian dalam album khusus Natal yang saat itu anaknya juga lahir di waktu perayaan Natal. "Karena, kelahiran bayi adalah keajaiban," ucapnya.

Sementara itu, Kenny mengaku terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai artis dari berbagai negara. Selama ini, Kenny mengaku selalu dipertemukan dengan artis-artis dengan bakat yang luar biasa seperti Celine Dion, David Voster hingga Glenn Fredly

Meski demikian, dalam memilih rekan duet atau kolaborator, Kenny tetap selektif. "Tergantung lagunya, dan yang terpenting mereka harus bagus dan profesional bukan amatiran," kata Kenny. *** (SS)

SHARE