Masalah Hubungan Paling Sulit bagi Milenial - Male Indonesia
Masalah Hubungan Paling Sulit bagi Milenial
MALE ID | Relationships

Menemukan pasangan memang tidak mudah, apalagi mempertahankannya, dan ini menjadi masalah utama generasi milenial. Mereka beranggapan bahwa komitmen terasa cukup rumit.

Photo by Kieran White from Pexels

“Tidak seperti generasi sebelumnya, generasi milenial tumbuh di dunia yang penuh dengan aplikasi kencan. Mereka tak lagi berkencan dengan seseorang yang sudah dikenal,” kata Tara Griffith, seorang terapis dan pendiri Wellspace SF, sebagaimana dilansir dari Huffington Post.

“Banyaknya pilihan yang ada, membuat generasi milenial lebih sulit untuk membuat komitmen,” katanya lagi.

Dalam praktiknya sehari-hari, ia membeberkan lima masalah hubungan yang paling sering dialami generasi milenial, dan dianggap paling rumit oleh mereka.

Sulit Menemukan Orang yang Cocok
Generasi milenial mencari kesempurnaan, sehingga membuat mereka terjebak pada persepsi tentang ‘pasangan yang ideal’. Ada ketakutan besar dalam diri mereka kalau memilih pasangan yang salah.

Mempertanyakan Esensi Berkomitmen
Di usia 20-an, generasi milenial memilih untuk memprioritaskan aspek kehidupan pada pendidikan, karier, travelling, dan pengalaman hidup lainnya. Berkomitmen dan memfokuskan diri pada satu wanita bukanlah pilihan.

Beberapa orang mungkin pada akhirnya memutuskan serius saat mereka telah mencapai semua yang diinginkan. Namun, mereka pun tak masalah jika hubungan tak kunjung diresmikan.

Pria Belum Siap pada Komitmen Serius
Inilah salah satu masalah terbesar yang banyak dijumpai oleh pria milenial. Biasanya, Pria sendiri masih ingin menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Entah bermain video game, menjalani hobi lain atau berkumpul bersama teman-temannya. Sementara pasangannya cenderung sudah lebih siap.

Tak Kunjung Mendapat Pasangan
Ketika teman-teman sejawat mulai menikah dan bahkan memiliki anak, beberapa generasi milenial yang lajang merasa resah. Mereka kemudian bertanya-tanya, kenapa dirinya tak kunjung mendapat pasangan.

Enggan Memiliki Masalah Finansial
Uang sering dijadikan penanda kekuatan, sehingga banyak generasi milenial, khususnya pria yang tak ingin terlihat memiliki masalah finansial di depan pasangan.

Oleh sebab itu, para pria milenial memilih bekerja keras agar memperoleh uang banyak. Pria dan pasangannya punya rekening bank sendiri, bahkan beberapa dari mereka memutuskan untuk menambahkannya dengan membuka satu rekening bersama. [GP]

SHARE