Libido Menurun Karena Anda Kurang Nutrisi Ini - Male Indonesia
Libido Menurun Karena Anda Kurang Nutrisi Ini
MALE ID | Sex & Health

Memenuhi asupan nutrisi bukan hanya membuat tubuh Anda lebih bugar dan terhindar dari berbagai penyakit, melainkan juga memengaruhi kehidupan seks Anda.

Pexels

Kekurangan asupan nutrisi tertentu bisa membuat libido menurun, bahkan Anda merasa tidak lagi menginginkan hubungan intim. Apa saja nutrisi yang termasuk di dalamnya? Simak ulasan para ahli berikut ini.

Selenium
Jika seseorang tidak memiliki cukup selenium, bisa menyebabkan berkurangnya dorongan seksual. Pada pria, selenium tidak hanya memberi dorongan libido, tetapi juga meningkatkan jumlah sperma.

Selenium terkandung pada makanan kaya protein. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi telur, kerang, dan ayam.

Zat besi
Zat besi diperlukan tubuh untuk menyalurkan oksigen ke sel-sel. Jika kadar zat besi rendah, salah satu dampaknya adalah rendahnya hasrat seksual. Anda bisa makan hati atau daging sapi, sayuran berdaun hijau, dan bit agar asupan zat besi terpenuhi.

Vitamin D
Kekurangan vitamin D juga dapat menyebabkan libido menurun. Keju, kale, okra, bayam, dan kacang kedelai bisa membantu mencukupi asupan nutrisi dan mengembalikan libido.

Omega 3
“Omega 3 terkait dengan peningkatan nitrat oksida bioavailabilitas dalam darah dan meningkatkan aliran darah, sangat bagus untuk orgasme dan ereksi,” kata Lyndsay von Miller, dokter akupunktur dan pengobatan Cina.

Kekurangan omega 3 bisa menyebabkan Anda kehilangan gairah. Agar tidak terjadi, cukupi asupan omega 3, misalnya mengonsumsi kerang atau ikan cod.

Makanan Pedas
Makanan pedas yang dimaksud adalah jahe, adas, dan cabai. Kekurangan makanan pedas ini akan mengakibatkan libido rendah dan membuat tubuh Anda memiliki kecenderungan untuk merasa lebih dingin daripada orang lain.

Masalah Usus
Masalah di usus juga bisa jadi penyebab kenapa libido Anda menurun. Hal itu dapat memengaruhi hubungan hormon dan otak, efeknya Anda tidak memiliki dorongan seksual dan kelelahan.

Untuk mengatasinya, perkaya menu sehari-hari dengan makanan yang sehat bagi usus. Misalnya kaldu tulang dan jus seledri.

Vitamin A
Kekurangan vitamin A, akan berdampak pada melambatnya produksi testosteron. Akhirnya ini juga akan berefek hingga menurunkan libido. Jika pria dan wanita dalam satu hubungan kekurangan vitamin A, ada peluang tak seorang pun sangat tertarik berhubungan intim.

Vitamin A bisa ditemukan pada ikan. Ikan salmon adalah sumber yang baik, serta daging dan keju. Adapun sayuran, ubi jalar, labu, sawi, dan wortel juga mengandung vitamin A yang tinggi. [GP]

SHARE