Manfaat besar Nangka untuk Vitalitas Pria - Male Indonesia
Manfaat besar Nangka untuk Vitalitas Pria
MALE ID | Sex & Health

Aroma yang terlalu menyengat dan rasa manis membuat buah nangka tak terlalu digemari kaum adam. Kecuali bila dicampurkan sebagai tambahan dalam makanan atau minuman.

Max Pixel

Hal lain yang menyebabkan buah berwarna kuning ini jarang dikonsumsi adalah sulit mengupas kulitnya karena terlalu tebal. Butuh waktu lama mengambil potongan nangka dari kulitnya. Padahal, banyak sekali manfaat dari buah nangka yang tidak diketahui banyak orang.

Saking berkhasiatnya, dahulu kala buah nangka kerap dijadikan obat untuk memperbaiki kesuburan pada pria. Pria yang rajin mengonsumsi nangka memiliki jumlah sperma lebih banyak, seperti dilansir dari Boldsky.

Daging nangka mempunyai zat tepung, dan merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin A, C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng. Seratnya juga rendah kalori, sehingga baik bagi mereka yang menderita penyakit jantung.

Adapun sederet manfaat lain dari buah nangka buat Anda. Penasaran? Ini buktinya:

Energi Tambahan bagi Tubuh
Buah nangka memberi energi tambahan yang baik bagi tubuh. Pasalnya, 90 % zat yang terkandung di dalamnya adalah karbohidrat. Maka dari itu cocok menjadi kudapan sehat saat Anda berniat mengurangi jadwal makan.

Menunda Penuaan
Nangka mengandung fenol dan flavonoid yang merupakan anti oksidan. Zat ini menunda penuaan dan melawan radikal bebas. Bahkan mereka yang terkena katarak dapat mengonsumsi buah ini untuk penanganan awal.

Mengurangi Risiko Osteoporosis
Selain karbohidrat, irisan nangka juga mengandung 50 gram kalsium. Sehingga bila dikonsumsi secara rutin, akan baik bagi kekuatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

Tingkatkan Kekebalan Tubuh
Sama seperti buah pada umumnya, nangka memiliki kandungan vitamin C. Vitamin inilah yang disinyalir mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Berguna dalam Proses Produksi Hormon
Manfaat selanjutnya dari buah nangka, melindungi tiroid sehat. Mineral mikro dan tembaga di dalamnya sangat efektif untuk metabolisme tiroid, dimana berdampak baik pada proses produksi hormon dan penyerapan.

Mengendalikan Tekanan Darah
Kandungan kalium pada nangka membuat para ahli menyarankan agar orang yang mengalami gangguan tekanan darah mengonsumsinya secara rutin. Sebab, setiap satu buah nangka dapat mengendalikan tekanan darah.

Mencegah Kanker
Nangka mengandung saponin, isoflavon, dan lignan yang membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Tiga zat tersebut juga bisa memperlambat kemunduran sel di dalam tubuh. [GP]

SHARE