Kenny G Sukses Bius Penonton di Kasablanka | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kenny G Sukses Bius Penonton di Kasablanka
Sopan Sopian | Whats Up

Pemain saksofon asal Amerika Serikat, Kenny G pukau penonton dalam konser tunggalnya yang bertajul "One Night Only: Kenny G Live in Jakarta", Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (6/11/2018) malam.

Muncul dari tengah-tengah kerumunan penonton, Kenny G tampil necis dengan setelan jas biru tua yang membalut tubuh rampingnya. Kendati bukan konser pertama kalinya di Indonesia, aksi Kenny tetap disambut antusiasme ribuan penonton malam itu.

Sembari mulutnya meniup seksofon, tangan penyanyi bernama lengkap Kenneth Bruce Gorelick melambai-lambai ke kerumunan penonton seolah menggantikan sapaan "hallo" darinya. Kenny G juga membuat tampilan yang membuat penonton makin terpukau, ia meniup seksofon dengan tarikan satu nafas panjang tanpa jeda sambil berjalan.  

Karya musik yang disajikan memang hanya komposisi instrumentalia, tapi penonton tetap menikmatinya selama lebih dari 120 menit pertunjukan. Kenny mengawali konser dengan tiga nomor sekaligus, yaitu Home, Silhoutte, dan G Bop.

Ketika sudah tiba waktunya untuk bicara, musisi berusia 62 tahun itu tidak tanggung-tanggung. Kenny memperlihatkan sisi humor yang ada di balik bayang-bayang permainan saksofonnya. "Selamat datang! Terima kasih. Maaf bahasa Indonesia saya tidak bagus. Obviously," ujar Kenny disambut tawa penonton.

Setelah menyapa, konser yang dipromotori CK Star Entertainment diisi dengan lagu Havana. Penonton kemudian dibuat terbuai saat Forever in Love mengisi repertoar. Di tengah konser ia menyelipkan lagu jazz "Desafinado" yang dulu pernah dibawakan pemain saksofon Stan Getz agar area konser terasa seperti klub jazz.

Lagu-lagu terkenal seperti "Silhouette", "The Moment", "Forever in Love" dan "Songbird", lagu China "Jasmine Flower" dan "Moon" hingga versi instrumental "Titanic" menemani penonton yang menghabiskan malam istimewa bersama Kenny G.

SHARE