Wanita Terlalu Perfeksionis, Segera Tinggalkan! | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Wanita Terlalu Perfeksionis, Segera Tinggalkan!
Gading Perkasa | Relationships

Memang tidak salah kalau Anda dan pasangan ingin berusaha memaksimalkan segala sesuatunya dalam hubungan, tapi hati-hati saat pasangan terlalu perfeksionis atau menetapkan standar yang terlalu tinggi. Sebaiknya tinggalkan saja si dia. why?

terlalu perfeksionis - Male indonesiapexels.com

Biasanya, pria mungkin menuntut kesempurnaan ketimbang wanita. Yang gawat adalah ketika wanita bersikap demikian. Ia yang terlalu perfeksionis dan terobsesi memiliki hubungan ideal justru dapat merusak hubungan Anda berdua.

Menurut ahli hubungan sekaligus terapis seks di Los Angeles, Amerika, sifat perfeksionis sebenarnya baik, selama tujuannya adalah meningkatkan kualitas diri.

Hanya saja, kebiasaan perfeksionis ini dapat meluas dan memengaruhi hidup orang lain secara langsung, bahkan hubungan romansa. Lambat laun, hal itu akan memicu konflik.

Menuntut Penampilan Anda
Agar Anda terlihat sebagai pria sempurna, ia akan mempermasalahkan bagaimana harus sikap Anda di depannya, sekaligus menuntut penampilan yang sesuai seleranya, entah memakai jas atau kemeja. Padahal, Anda tidak nyaman dan lebih memilih menggunakan kaus.

Jika dibiarkan terus-menerus, itu bisa merusak kepercayaan diri Anda. Anda akan berusaha menyenangkan si dia dengan mengubah penampilan. Akibatnya, Anda sulit, bahkan mustahil menikmati setiap momen bersama pasangan.

Cara Komunikasi Juga Berpengaruh
Wanita perfeksionis punya cara komunikasi sendiri sampai-sampai orang lain harus mengerti kondisinya. Mereka cenderung mengatakan atau mendengarkan sesuatu secara mendetail. Kalau ucapan Anda ditanggapi berbeda, siap-siap saja ia mulai jengkel.

Solusi termudahnya, Anda bisa menerapkan cara berkomunikasi yang tepat dan cocok buat melawan pasangan perfeksionis Anda. Usahakan agar ia tidak punya celah untuk membantah apa yang Anda ucapkan. Dengan demikian, ia mati langkah dan mau memperbaiki diri.

PasanganTerlalu Perfeksionis Seringkali Timbulkan Konflik
Wanita yang terlalu perfeksionis sangat menghargai waktu dengan segala perinciannya. Bila pasangan Anda tergolong demikian, sementara Anda cenderung lebih santai, maka Anda dan pasangan bakal sering terlibat adu argumen. Tips menghadapi argumen dengan wanita, baca di sini.

Sebenarnya ada dua cara untuk menyikapinya di tengah konflik. Pertama, ingatkan bahwa sifatnya sudah terlalu berlebihan sembari sedikit memaklumi obsesinya. Dan yang kedua, tinggalkan begitu saja. Cara kedua ini wajib dilakukan oleh pria sejati. [GP]

SHARE