Artotel & 19 Seniman Helat Pameran Bersama - Male Indonesia
Artotel & 19 Seniman Helat Pameran Bersama
MALE ID | Whats Up

Berkolaborasi dengan 19 seniman Yogyakarta, ARTOTEL Thamrin menghelat pameran seni kelompok bertajuk “STILL AVAILABLE” di ARTSPACE, lantai Mezanine ARTOTEL Thamrin-Jakarta, mulai 24 Oktober hingga 11 November 2018.

Dicky Panjaitan, Operation Manager ARTOTEL Thamrin-Jakarta menjelaskan bahwa, melalui pameran kelompok “STILL AVAILABLE” ini, ARTOTEL Thamrin-jakarta ingin menunjukkan bahwa komunitas seni luar kota juga dapat berkolaborasi bersama, sesuai dengan visi misi ARTOTEL untuk selalu mendukung seniman lokal muda. 

"Jadi tidak hanya menjadi tempat menginap, tetapi kami juga mengharapkan ARTOTEL Thamrin-Jakarta sebagai tempat berkumpul para seniman dalam mengeskplorasi karya seni,” paparnya.

Dalam pameran "STILL AVAILABLE" ini, para seniman akan memarkan kembali koleksi studio mereka, mulai dari karya yang masih tersedia atau juga in stock. Selain itu ada juga karya-karya yang merupakan hasil proses eksplorasi seniman di studio mereka masing-masing.

"Selain itu juga ada karya-karya yang pernah dipamerkan di galeri-galeri seni sebelumnya," tutur Ratu Triamarshida, Ass. Marcom Manager ARTOTEL Thamrin-Jakarta.

Untuk diketahui, para seniman muda ini berasal dari komunitas seni di Yogyakarta yang sebagian besar merupakan lulusan dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta, dari beragam multi disiplin seni, seperti fine art, desain, dan fotografi. Masing-masing dari mereka sangat aktif pada sebuah ruang kolektif seni di Yogyakarta.

Karya seni yang dipamerkan sendiri menggunakan berbagai medium, seperti lukisan, ilustrasi gambar, silkscreen, dan mixed media. Selain itu, karya-karya dalam pameran di jual untuk umum dengan kisaran harga Rp 5.000.000 – Rp. 10.000.000. 

Pada acara pembukaan pameran, pengunjung di hibur oleh penampilan DJ PRONTAXAN, musisi dari Yogyakarta yang membawakan lagu-lagu remix dari musik populer di tahun 2000-an. Kelompok DJ ini juga menampilkan karyanya pada pameran tersebut. 

“Pameran "STILL AVAILABLE" menjadi sebuah catatan penting atas ide dasar proses awal sebuah karya, yang rencananya proyek pameran ini akan terus diselenggarakan setiap tahunnya di ruang pamer manapun. Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi para tamu hotel dan pengunjung pameran,” ucap Uji Hahan, salah satu dari 19 seniman yang hadir dalam pembukaan itu. 

Selain Uji Hanan, nama-nama seniman lain yang memamerkan karya seninya yakni Anton Subiyanto, Daniel Timbul, Darmika Solar, Deni Rahman, Eki Firmansyah, Gilang Fradika, Gilang Nuari, Gintani Swastika, Heidar Wening, Hendra Hehe, Kano, Okta Samid, Prihatmoko Moki, Riono Tanggul, Tempa, Vendy Methodos, Wimo Ambala Bayang, dan Wulang Sunu.


 

SHARE