Pria Jangan Panik Saat Wanita Ingin Menyendiri - Male Indonesia
Pria Jangan Panik Saat Wanita Ingin Menyendiri
MALE ID | Relationships

Selain menjalin hubungan dengan orang baru, ada satu masa yang pastinya dialami oleh banyak pasangan. Dimana salah satu atau masing-masing mulai merasa jenuh.

Photo by Maximilien T'Scharner on Unsplash

Pada masa itu, hal yang paling mungkin dilakukan adalah si dia butuh waktu khusus alias ingin sendiri tanpa gangguan orang lain. 

Lantas, bagaimana jadinya kalau pasangan Anda juga ingin sendiri? Bisa saja Anda akan bertanya-tanya terkait apa yang harus dilakukan jika berada dalam situasi membingungkan tersebut.

“Ketika pasangan Anda mengatakan bahwa mereka butuh waktu dan ruang untuk diri sendiri, biarkan saja pasangan Anda melakukannya,” ujar Frank Kermit, ahli dan pelatih hubungan kepada Elite Daily.

“Alasan mereka membutuhkan ruang bagi dirinya pribadi terkadang tidak ada hubungannya dengan Anda. Mereka hanya perlu waktu untuk diri mereka sendiri,” ujarnya lagi.

Kermit menambahkan, kalau Anda sebagai pria tidak dapat memberi si dia ruang, itu mungkin juga bisa menjadi pemicu bahwa pasangan membutuhkan waktu dan ruang sendiri terlebih dahulu.

Pertanyaan selanjutnya, seberapa sering Anda perlu menanyai kondisi pasangan selama mereka sedang butuh waktu untuk sendiri?

Dikatakan oleh Kermit, bahwa Anda tidak mesti menghubunginya dalam hal apa pun, kecuali di keadaan darurat atau memastikan apakah waktu menyendiri si dia sudah cukup atau belum.

“Ruang adalah ruang, dan jika seseorang membutuhkannya, maka biarkan saja mereka mendapatkannya,” ujar Kermit.

Jangan naik darah ketika seorang wanita memberi tahu kepada Anda bahwa mereka membutuhkan ruang. Menurut Kermit, itu tidak ada hubungannya dengan Anda dan bisa jadi pemenuhan kebutuhan emosional mereka.

“Mereka butuh waktu untuk memproses apa pun yang sedang terjadi di dalam hidup mereka. Bagi mereka yang memiliki kebutuhan emosional ini, ketika ditangani dengan tepat, maka itu dapat menciptakan perasaan yang lebih positif,” ucap dia. 

Setelah pasangan Anda melewati waktu untuk dirinya sendiri, mereka akan kembali siap berkomitmen atau menjadi pasangan yang lebih baik bagi Anda. Bahkan Kermit menegaskan, membiarkannya sementara waktu bukan masalah besar.

Terkadang tidak ada penyebab pasti mengapa pasangan ingin sendiri. Namun ada salah satu cara mencegahnya, baca saja di sini. [GP]

SHARE